portaltiga.com
Headline Umum

1 Juta Masker dan 1000 Gentong Buatan PDI Perjuangan Jatim Didistribusikan Bertahap

Portaltiga.com – Sebanyak 1 juta masker kain dan 1000 gentong air tempat cuci tangan buatan DPD PDI Perjuangan Jatim mulai didistribusikan secara bertahap ke sejumlah kabupaten, Rabu (1/4/2020) sore.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi mengatakan, pendistribusian  masker dan gentong air tidak harus menunggu target 1 juta masker dan seribuan gentong air terpenuhi. Tetapi langsung dikirim ketika barang selesai diproduksi.

“Jadi tiap hari akan kirim ke kabupaten dan kota. Pagi sampai sore kita produksi masker dan gentong tempat cuci tangan, sore hari seperti ini langsung kita kirim,” kata Kusnadi usai memberangkatkan armada pengiriman dari Sekretariat DPD PDI Perjungan Jatim, Jl Kendangsari Industri 57 Surabaya.

Pengiriman barang dialamatkan ke kantor-kantor DPC untuk kemudian didistribusikan ke masyarakat.

BACA JUGA: Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim Jadi Pabrik Masker dan Wastafel

“Agar masyarakat sedikit terbantu. Itu harapan kita. Dengan sedikit bantuan kita, dengan bergotong royong, bencana Covid-19 ini bisa kita hadapi dan lewati bersama-sama,” terang Kusnadi yang juga Ketua DPRD Jatim ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Jatim SW Nugroho menambahkan, pengiriman perdana ini ditujukan untuk 4 kabupaten di Madura. Yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

“Besok kita kirim ke Surabaya dan wilayah pantura meliputi Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro,” katanya. (ars/abi)

Related posts

Lawan Corona, Partai Demokrat Serahkan Bantuan untuk Tenaga Medis

admin

Sebar Ribuan Masker, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim Solid Perangi Covid-19

admin

Reses, Sri Untari Bagi-bagi Beras Ringankan Beban Warga Terdampak Corona

admin