Advertorial

DPRD Apresiasi Kota Surabaya Jadi Daerah Dengan Kualitas Udara Terbaik

Portaltiga.com - Kota Surabaya menjadi salah satu daerah yang kualitas udaranya paling baik di Indonesia. Berdasarkan data indeks kualitas udara (IKU) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI), Kota Surabaya menduduki urutan pertama dari 10 daerah lain di Indonesia.

Wakil Ketua DPRD Surabaya A.H Thony mengapresiasi keberhasilan Surabaya meraih capaian tersebut. Thony mengatakan, data KLHK ini merupakan hasil kerja keras pemerintah kota, masyarakat, dan seluruh pihak yang terlibat dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami sampaikan selamat dulu pada pemerintah kota dan masyarakat bahwa prestasi ini adalah prestasi kita bersama,” ungkap Thony.

Thony menjelaskan, ada beberapa faktor yang turut berkontribusi terhadap keberhasilan Surabaya meraih penghargaan tersebut. Pertama, upaya penghijauan yang dilakukan oleh pemerintah kota. Menurut Thony, saat ini Surabaya memiliki lebih dari 2 juta pohon yang tersebar di berbagai wilayah.

Kedua, kesadaran masyarakat terhadap polusi yang cukup tinggi. Thony mengatakan, masyarakat Surabaya sudah mulai sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang peduli terhadap sampah dan tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga : Insan Pers dan Mahasiswa Surabaya Adakan Aksi Tolak RUU Penyiaran

Ketiga, sarana transportasi yang memadai. Thony mengatakan, sarana transportasi di Surabaya cukup memadai untuk mendukung mobilitas masyarakat. Hal ini juga turut berkontribusi terhadap penurunan polusi udara di Surabaya.

“Surabaya memiliki sarana transportasi yang tinggi. Mungkin saja ketika ada kendaraan yang sudah lama, itu langsung ada perbaikan. Kemudian kendaraan lama itu kan banyak yang dilempar keluar daerah,” kata Thony.

Baca Juga : DPRD Surabaya Bahas Pansus Raperda Badan Riset Dan Inovasi Daerah

Thony berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi pemerintah kota dan masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi pemicu bagi kita semua untuk terus menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasThony. 

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

DPRD Surabaya Apresiasi Pelaksanaaan Pasar Murah Pemkot

DPRD Kota Surabaya memberikan apresiasi atas pelaksanaan pasar murah serentak yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Upaya itu dinilai sebagai terobosan untuk menekan inflasi, kelangkaan barang dan solusi atas distribusi komoditi tertentu agar le …