• Rabu, 08 Feb 2023 20:08 WIB

Partai Golkar Serahkan Donasi untuk Aremania Korban Kanjuruhan

Partai Golkar Serahkan Donasi untuk Aremania Korban Kanjuruhan

Portaltiga.com - Kumpulan donasi dari kader Partai Golkar resmi diserahkan kepada Aremania korban Tragedi Kanjuruhan di Malang, Selasa 18/10/2022. Bantuan berupa uang yang terkumpul sebesar 587.000.000 itu diserahkan langsung Ketua Golkar Surabaya dan Ketua DPD Golkar Jawa Timur.

Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni menjelaskan, bantuan Arek Suroboyo yang dikumpulkan dalam donasi terbuka Golkar Surabaya sebesar 587.000.000 rupiah dengan didampingi langsung Ketua Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji.

Bantuan diserahkan kepada perwakilan Aremania Wilayah Timur, H. Erwanto disaksikan oleh Ketua KNPI Kabupaten Malang Zulham Ahmad Mubarok, Pengurus Ansor, Koramil Tumpang, Polsek Tumpang dan perwakilan korban Kanjuruhan.

Fathoni menjelaskan bantuan dikumpulkan dalam waktu tujuh hari dari berbagai daerah.
“Bantuan ini dikumpulkan dari para donatur selama tujuh hari,” terang politisi yang biasa disapa Toni ini.

Sementara itu, M Sarmuji Ketua Golkat Jatim dalam sambutannya mengatakan bantuan ini simbol persaudaraan terutama antara arek Suroboyo dan arek malang.

“Sebagai sesama saudara sudah selayaknya kita saling meringankan beban para korban. Paling tidak diantara rasa duka, korban dan keluarganya merasakan hangatnya persaudaraan, bahwa ada saudaranya yang juga merasakan duka yang mendalam,” Kata Sarmuji.

Wakil ketua Komisi VI DPR RI ini juga berharap ke depan ada ikatan persahabatan yang lebih erat antar supporter khususnya yang ada di Jawa Timur.

“Andaikan suatu saat Arema masuk liga champion melawan Manchester united, meskipun saya fans MU, saya akan dukung Areka. Demikian juga kalau Persebaya lawan MU, saya akan dukung persebaya,” ujar Sarmuji menyampaikan perbandingan kecintaaanya kepada klub bola asal Jatim ini.

Sarmuji juga meminta semua orang mengambil hikmah dari peristiwa Kanjuruhan.

“Mari kita ambil hikmah dari peristiwa kanjuruhan. Suporter, PSSI, aparat keamanan dan seluruh stakeholder sepakbola harus bisa mengambil hikmah dari peristiwa ini,” Pesan Sarmuji.

Sementara itu Muhammad Juni perwakilan Aremania mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diprakarasi Golkar Surabaya. Mewakili Aremania, dengan penuh rasa haru, Juni menitipkan salam hangat untuk Bonek Surabaya.

“Titip salam hangat kami untuk bonekmania. Yo ngene mestine, ayo seduluran saklawase,” kata juni dengan nada bergetar.

Perwakilan penerima bantuan H. Erwanto meminta supaya dana bantuan ini dikawal agar amanah ini tersampaikan kepada yang berhak. Dia berharap semua elemen bekerja sama untuk meringankan para korban. (abd/abi)