PAW DPRD Jatim Abdul Rahman Gantikan Cak Ulum

Portaltiga.com – H. Abdul Rahman SH resmi menjadi anggota DPRD Jatim periode 2014 – 2019 menggantikan KH. Miftahul Ulum (Cak ulum) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang meninggal pada 21 Nopember 2018 lalu.

Dimana sidang Pelantikan dan pergantinan antar Waktu (PAW) susunan fraksi di DPRD Jatim, H Abdul Rahman ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jatim, Achmad Iskandar. Sementara itu proses pelantikan langsung dipimpin Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar, serta disaksikan oleh Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak di rapat paripurna DPRD Jatim, Kamis (28/3/2019).

Wakil Ketua DPRD Jatim, Achmad Iskandar mengatakan selamat atas pelantikan saudara H. Abdul Rahman menjadi Anggota DPRD Jatim. “Dengan adanya sumpah dan jabatan yang telah diucapkan maka saudara H. Abdul Rahman resmi menjadi Anggota DPRD Jatim,”ujar Achmad Iskandar politisi asal Fraksi Demokrat Jatim.

Dengan dilantiknya H. Abdul Rohman, maka secara otomatis akan mempengaruhi susunan keanggotaan Fraksi PKB dan susunan keanggotaan Alat Kelengkapan DPRD Provinsi Jawa Timur masa bakti 2014 – 2019. Dimana dalam surat perubahan kelangkapan Dewan Yaitu H. Abdul Rohman ditempatkan di Komisi A dan badan Musyawarah (Bamus) serta di Fraksi PKB akan menempati jabatan sebagai anggota.

Ia menambahkan, PAW ini dilakukan sudah melalui mekanisme dan aturan yang benar yaitu mulai dilakukan pendatanganan oleh empat pimpinan DPRD Jatim, kemudian dilakukan tanda tangan oleh ketua Partai, dan dikirim ke KPU dan Mendagri.

Seperti diberitakan, DPRD Jawa Timur berduka. Salah satu anggotanya, Miftahul Ulum, meninggal dunia.

Miftahul Ulum yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meninggal dunia di usia 53 tahun karena sakit. Miftahul Ulum meninggal di rumah duka Desa Klompangan Kecamatan Ajung, Jember.

Cak Ulum dikenal sebagai tokoh politik senior di Jember. Dia merupakan anggota DPRD Jember tiga periode (1999 – 2004, 2004 – 2009, 2009 – 2014). Kemudian dia terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jatim (2014 – 2019). Dia menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jatim. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION