portaltiga.com
Headline Intermezzo

Squid Game Ungkap 6 Permasalahan Nyata di Korsel

Portaltiga.com – Squid Game, sebuah drama berdarah dari Korea Selatan, bisa dibilang telah menjadi salah satu acara Netflix paling populer sepanjang masa. Pada awal Oktober, ia menjadi serial yang paling banyak ditonton di 90 negara dan keberhasilannya memberi para pemirsa di dunia luar pemahaman tentang kehidupan masyarakat di negara Asia itu.

Namun di samping alur ceritanya yang menegangkan tentang para kontestan yang ikut serta dalam permainan hidup dan mati dengan imbalan uang demi mengubah hidup mereka, serial ini mendapatkan banyak pujian karena caranya menggambarkan masalah-masalah nyata yang memengaruhi kehidupan di Korea Selatan.

Squid Game mengikuti jejak Parasite, film populer tentang kehidupan kontras dua keluarga di Seoul yang pada tahun 2020 menjadi film berbahasa non-Inggris pertama yang memenangkan penghargaan Film Terbaik di acara Oscar. Parasite juga meraih lima Oscar lainnya, termasuk Sutradara Terbaik.

Banyak pemirsa luar negeri barangkali tidak menyadari permasalahan sosial di Korea Selatan, sebelum menonton Squid Game. Berikut adalah beberapa isu utama yang disorot dalam serial ini, yang dilansir BBC, Jumat (15/10/2021).

Related posts

Vino G. Bastian Terharu Setelah Nonton Pemutaran Perdana ‘Wiro Sableng’, Kenapa?

admin

Ini Rekomendasi Film Yang Siap Tayang Di Indonesia Pertengahan September

admin

Film “Say I Love u” Terinspirasi Sekolah Selamat Pagi Indonesia

admin