Politika

KPU Jatim Optimis Maksimalkan Dana Hibah Untuk Pilkada Jatim

Portaltiga.com - KPU Provinsi Jawa Timur memastikan tahapan Pilkada Jatim tahun 2024 akan tetap berjalan lancar dengan suport dari anggaran hibah sebesar Rp.845 miliar. KPU Provinsi Jatim mengaku anggaran tersebut akan dimaksimalkan demi pelaksanaan Pilkada yang lebih baik.

Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi mengatakan, KPU Provinsi Jatim mengaku siap untuk memaksimalkan anggaran itu.

“Kami akan memaksimalkan anggaran itu. Dan kami mampu menyelenggarakan Pilkada ini dengan kualitas yang sama dari yang sebelumnya,” jelasnya saat Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2024 di Warung Joglo Merah Putih, Selasa (14/5/2024).

Aang mengaku dengan anggaran itu, pihaknya berkomitmen tinggi untuk terus berupaya menyelenggarakan pesta demokrasi sesuai asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Serta menciptakan pengelolaan anggaran secara tertib.

Baca Juga : DPP Tegaskan Rekomendasi DPW PPP Jatim untuk Khofifah - Emil Langgar Aturan

“Insya Allah cukup. Kami meyakini bahwa selain target partisipasi tentu juga tertib serapan anggaran. Kami juga optimis mampu menyelenggarakan pilkada dengan baik,” terangnya.

Baca Juga : Belum Lapor DPP, DPW PPP Jatim Beri Rekom Khofifah-Emil Maju Pilkada 2024

Untuk diketahui, Pemprov Jatim memberikan anggaran Rp 845 miliar kepada KPU Jatim dan Rp 111 miliar kepada Bawaslu Jatim untuk penyelenggaraan Pilkada 2024. Sebelumnya, KPU Jatim mengajukan dana pilgub Jatim 2024 ke Pemprov Jatim sebesar Rp 1.982.784.821.288.

Pemberian dana pilkada 2024 itu diawali dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang berlangsung antara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat itu dan Ketua KPU Jatim Choirul Anam dan Ketua Bawaslu Jatim A Warits di Gedung Negara Grahadi pada awal Desember 2023 silam.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

Tidak Ada Calon Perseorangan di Pilgub Jatim

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Gubernur Jatim 2024 yang akan digelar bulan Nopember 2024 mendatang tidak akan diikuti oleh calon Independen atau Perseorangan. …