Politika

Cak Imin Borong Dagangan di Pasar Citra Niaga Jombang untuk Dibagi-bagikan

Portaltiga.com - Calon wakil presiden dari nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memborong dagangan yang dijajakan pedagang di pasar Citra Niaga Jombang, Sabtu (6/1/2024).

Dagangan yang diborong Ketua Umum PKB tersebut langsung dibagikan kepada warga di sekitar lokasi pasar Citra Niaga. Gus Imin mengaku tindakannya tersebut diinisiasi oleh Nara salah seorang cucunya dari saudara-saudaranya.

"Nara membimbing saya untuk berbagi dengan cara memborong semuanya lalu dibagi semuanya. Ini tradisi yang dilakukan oleh Nara," kata Gus Imin.

Gus Imin pun mengajak semua orang untuk saling menjaga dan memberi. Sikap gotong royong dan solidaritas yang sudah menjadi tradisi nenek moyang Indonesia harus selalu dilestarikan. Hal tersebut yang dimaksudkannya sebagai kunci kenapa NKRI masih utuh hingga sekarang.

"Saya senang sekali, ini menjadi tradisi yang baik. Kita dukung Nara, kita dukung saling berbagi, kita dukung gotong royong," ujarnya.

Pemilihan lokasi pasar Citra Niaga Jombang, Nara katakan karena pasar tersebut sangat ramai, dan penting untuk dikunjunginya.

"Lokasinya ramai, banyak orang yang ke sini, jadi berbaginya lebih banyak," kata Nara di lokasi yang sama.

Baca Juga : Khofifah Bertemu Prabowo di Bandara Halim, Ini Pesannya

Menurut pantauan mata, kehadiran Gus Imin di pasar Citra Niaga Jombang di sambut hangat oleh warga yang hadir. Kehadirannya disambut gembira oleh para pedagang.

Sesekali nampak Gus Imin berdialog dengan para pedagang, mendengarkan berbagai keluh kesah dan aspirasi dari mereka yang berharap adanya perubahan positif di Indonesia.

Baca Juga : TKD Prabowo Gibran Jatim Sambut Kemenangan Prabowo Gibran Bersama Khofifah

Masyarakat tampak antusias menyuarakan harapan mereka untuk perubahan yang lebih baik di berbagai sektor, seperti ekonomi, pendidikan, dan kesejahteraan sosial.

"Kami sangat senang melihat Gus Imin datang ke sini. Kami berharap beliau dapat membawa angin segar dan perubahan yang positif bagi masyarakat Indonesia," ujar Siti Aminah, salah seorang pedagang di pasar.

Gus Imin pun terlihat gayeng dalam diskusi kecil dengan pedagang, ia menegaskan komitmennya untuk mendengarkan aspirasi rakyat dan bekerja keras demi kemajuan bersama. Kedatangannya ini menjadi momen akrab antara pemimpin dan rakyat, menciptakan energi positif di tengah-tengah masyarakat.

Pasar Citra Niaga Jombang, yang biasanya ramai dengan aktivitas perdagangan, kali ini menjadi saksi kehangatan bertemunya Gus Imin dengan masyarakat. Harapan besar masyarakat Jombang terhadap perubahan yang lebih baik semakin tergambar jelas melalui sambutan meriah ini.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait