Politika

Ketua Timprov Amin Jatim Klaim Anies Baswesan Kuasai Tema Debat Capres

Portaltiga.com - Debat Calon Presiden perdana yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah selesai dilaksanakan, di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa 12 Desember 2023.

Debat pun dihadiri ketiga pasangan capres-cawapres. Nuansa seru pun terjadi pada debat tersebut. Masing-masing capres saling lempar gagasan dan mempertahankan argumennya.

Menanggapi hal itu, Ketua Timprov Amin Jawa Timur Thoriqul Haq menilai, Anies sangat dominan pada Debat Capred tersebut. Ini sesuai dengan prediksinya bahwa mantan DKI Jakarta itu akan lebih dominan.

"Pak Anies lebih best praktis ya, dari sekian banyak persoalan yang tadi disampaikan atau dari tema yang ditetapkan hari ini," kata Cak Thoriq sesuai nonton bareng debat capres di Grha Gus Dur.

Menurut mantan Bupati Lumjang ini, Anies bahkan paham kepada persoalan-persoalan yang sangat mendasar, khususnya pada hal yang masih belum diselesaikan pemerintah.

Baca Juga : Khofifah Bertemu Prabowo di Bandara Halim, Ini Pesannya

"Pak Anies ini sebagai capres lebih paham persoalan," tegasnya.

Cak Thoriq pun mencontohkan ada salah satu capres yang ternyata tidak paham suatu persoalan, yakni tentang masyarakat rentan. Dan ternyata Anies ia katakan dapat memaparkan hal tersebut dengan baik.

Baca Juga : TKD Prabowo Gibran Jatim Sambut Kemenangan Prabowo Gibran Bersama Khofifah

Persoalan istilah masyarakat rentan tersebut, menurutnya sangat mendasar yang seharusnya diketahui oleh seorang capres. Namun dengan begitu, adanya kesempatan debat ini, masyarakat jadi tahu kualitas masing-masing capres.

"Soal masyarakat rentan saja, ada capres yang tidak bisa menjelaskan soal masyarakat rentan. Itu sederhana sekali," pungkasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait