Umum

KPU Jatim Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 Tahap I ke Kabupaten/Kota

Portaltiga.com - KPU Provinsi Jawa Timur mulai melakukan distribusi logistik Pemilu 2024 ke sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur. Nantinya logistik pemilu akan disimpan di dalam gudang KPU Kabupaten/Kota.

Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi Jatim Miftahul Rozaq mengatakan, saat ini KPU Provinsi Jatim terus melakukan koordinasi dengan KPU kabupaten/kota untuk persiapan distribusi logistik tahap I.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan teman-teman kabupaten/kota untuk persiapan distribusi logistik untuk kita pastikan bahwa mode transportasi itu memadai," jelasnya dalam media gathering sosialisasi tahapan pengelolaan logistik Pemilu 2024, di Surabaya, Rabu (04/10/2023).

Miftahur juga menjelaskan, bahwa saat ini, kotak, bilik, tinta dan segel telah siap untuk didistribusikan pada pendistribusian tahap I. Rinciannya ada 604.662 kotak suara, 482.664 bilik suara, 480.604 tinta, dan 11.599.946 segel.

"Sehingga untuk tahap pertama ini hanya Rp35 Miliar yang sudah terealisasi baik pengadaan kotak suara, bilik, tinta, dan segel, jadi ada efisiensi sebesar 48 persen dari anggaran yang sudah dialokasikan oleh KPU RI di Jawa Timur," ungkapnya.

Baca Juga : Hari Kesepuluh Coklit Pilkada 2024, 16 Juta Pemilih di Jatim Sudah Tercoklit

Pihaknya saat ini juga terus melakukan monitoring pendistribusian logistik di kabupaten/kota. Pasalnya ada beberapa daerah yang masih melakukan negosiasi harga untuk gudang logistik Pemilu 2024.

"Hari ini masih proses ada beberapa nego Kabupaten/kota yang masih proses nego untuk logistik, tapi dipastikan minggu depan sudah selesai semuanya dan siap ditempati untuk logistik pemilu 2024," pungkasnya.

Baca Juga : KPU Jatim Buat Rekor Baru Lagi, Berhasil Coklit Satu Juta Pemilih Dalam Satu Hari

Dalam kegiatan ini turut hadir dari KPU Jatim yakni Ketua, Choirul Anam, Anggota, Gogot Cahyo Baskoro, Miftahur Rozaq, Nurul Amalia. Dengan didampingi Sekretaris, Nanik Karsini, Kabag Keuangan; Umum dan Logistik, Suharto, Kabag Teknis Penyelenggaraan Pemilu; Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Yulyani Dewi, berserta staf yang membidangi. Kegiatan semakin istimewa karena juga dihadiri oleh Deputi Dukungan Teknis KPU, Eberta Kawima.

 

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

KPU Jatim Launching Pilgub Jatim, Kenalkan Jingle dan Maskot

Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur (Pilgub Jatim) Tahun 2024 resmi dibuka di Grand City Convex, Jl. Gubeng Pojok No. 1 Surabaya. Peluncuran pesta demokrasi ini berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan masyarakat Jawa Tim …

KPU Jatim Tetapkan 120 Caleg DPRD Provinsi Jatim Terpilih

Sebanyak 120 orang Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur Periode 2024-2029 telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) pada Selasa, 28 Mei 2024 pukul 10.00 WIB sampai dengan …

KPU Jatim Optimis Maksimalkan Dana Hibah Untuk Pilkada Jatim

KPU Provinsi Jawa Timur memastikan tahapan Pilkada Jatim tahun 2024 akan tetap berjalan lancar dengan suport dari anggaran hibah sebesar Rp.845 miliar. KPU Provinsi Jatim mengaku anggaran tersebut akan dimaksimalkan demi pelaksanaan Pilkada yang lebih …