Advertorial

Ketua DPRD Surabaya: Arif Fathoni Jabat Ketua Komisi A

Portaltiga.com - Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD kota Surabaya memutuskan Arif Fathony sebagai ketua komisi A menggantikan Pertiwi Ayu Khrisna yang di rotasi ke Komisi B pada (12/09) lalu.

"Tadi telah dilakukan rapat Badan Musyawarah dan memutuskan saudara Arif fathoni secara resmi menjabat ketua komisi A," kata Adi Sutarwijono Ketua DPRD Kota Surabaya seusai memimpin rapat Bamus pada Senin (18/09/2023).

Adi Menambahkan bahwa, proses pengambilan keputusan dilakukan voting di komisi dan kemudian dibawah ke rapat Bamus.

"Tinggal menunggu rapat paripurna. Semua menyetujui ketua Komisi A adalah saudara Arif Fathony," tegas Adi.

Baca Juga : Peringati HJKS ke-731, Setwan DPRD Surabaya Tampil Pakai Baju Adat di Zebra Cross

Sementara itu, Arif Fathoni mengatakan bahwa sebanyak 12 anggota Komisi A sepakat menunjuk langsung dirinya dalam rapat internal yang dipimpin langsung ketua DPRD Surabaya.

"Jadi sesuai tata tertib DPRD ketua Komisi A itu kan dipilih oleh anggota. Rapat dipimpin ketua DPRD, Alhamdulillah 12 anggota Komisi A menyepakati saya sebagai nahkoda hingga periode jabatan anggota DPRD berakhir di 2024," tambah Fathoni.

Baca Juga : PDAM Surya Sembada Mau jadi Perumda Atau Perseroda?

Fathoni menjelaskan, amanah baru ini harus diemban meskipun tidak mudah karena di sisa kepemimpinan periode kali ini, Komisi A harus benar-benar menjadi wadah bagi masyarakat Surabaya. Menyalurkan aspirasinya terkait bidang hukum dan pemerintahan.

"Tugas DPRD mengakselerasikan kehendak rakyat supaya ada solusinya. Saat ini proses nya sedang dilakukan ke Bamus, menjadwalkan Paripurna untuk mengubah keputusan DPRD sebelumnya," pungkasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

DPRD Surabaya Bahas Pansus Raperda Badan Riset Dan Inovasi Daerah

Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Surabaya membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan ke dua atas Perda Kota Surabaya no 14 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan Perangkat Daerah Kota Surabaya di ruang Komisi D DPRD Kota Surabay …