Politika

Peringati HUT Emas, Massa PDI Perjuangan se-Indonesia Merahkan Jiexpo Kemayoran

Portaltiga.com - Puluhan ribu kader banteng penuhi Jiexpo Kemayoran Jakarta guna mengikuti peringatan HUT ke- 50 PDI Perjuangan. Mereka kompak mengenakan pakaian berwarna merah dengan gambar banteng moncong putih.

Kader-kader PDI Perjuangan ini datang dari berbagai penjuru di Tanah Air dan mereka mulai berdatangan ke Jakarta sejak Minggu (8/1/2023) dan diinapkan oleh panitia di Wisma Atlet.

Massa kader PDI Perjuangan mulai memasuki kawasan acara HUT sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi, Selasa (10/1/2023).

Di sisi lain, ribuan Satgas Cakra Buana juga telah berkumpul di halaman depan Jiexpo Kemayoran. Mereka juga terlihat kompak menyanyikan yel-yel penyemangat menyambut HUT emas partai berlambang banteng moncong putih itu.

Baca Juga : Laksamana Malahayati, Menginspirasi Agatha agar Pemprov Jatim Punya RS Terapung

Satgas juga terlihat berbaris rapih di lokasi acara. Pihak panitia juga terlihat bersiap menyambut perhelatan akbar PDI Perjuangan. Sejumlah petugas keamanan dari Paspampres dan kepolisian juga telah disiagakan di lokasi acara.

Menurut agenda, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir di acara HUT PDI Perjuangan tersebut.

Baca Juga : Orasi Politik Puan Maharani di Semarang: Siap? Solid!?

Sementara itu, di arena gedung Jiexpo ribuan kader pengurus mulai DPP, DPD provinsi dan DPC kota/kabupaten se-Indonesia juga telah memenuhi arena pelaksanaan pembukaan acara HUT dan mendengarkan pidato politik yang nanatinya akan dilakukan oleh Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Akibat kapasitas gedung yang sudah penuh, banyak kader yang akhirnya berada di luar arena gedung untuk meramaikan acara, yang saat ini sudah dimulai. Tampak hadir selain Presiden Jokowi juga Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin serta beberapa menteri dan beberapa pejabat negara. (ars/abi)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait