• Minggu, 04 Des 2022 03:23 WIB

SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo Gelar Fiesta Spelfads, Ini Daftar Juaranya

SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo Gelar Fiesta Spelfads, Ini Daftar Juaranya

Portaltiga.com - SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo menggelar Festival Seni dan Sastra (Fiesta Spelfads) 2022 dengan kegiatan lomba seni dan sastra tingkat SD/MI se-Kota Gerbang Kertosusila.

Kegiatan itu merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka Open House sekolah.

Berbagai lomba digelar dalam ajang Fiesta Spelfad 2022. Lomba yang diikuti para siswa kelas 5 dan 6 jenjang SD/MI se Gerbang Kertosusila itu diadakan pada Sabtu (5/11/2022).

Ada lima lomba seni dan sastra yang diadakan di sekolah yang berlokasi di Jln. Anggrek VI/40 Perum Deltasari Indah Waru Sidoarjo itu. Lima lomba itu. Yaitu adalah Tahfidz Alquran, Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), menulis cerpen, baca puisi dan lomba membuat komik.

Para pemenang akan mendapatkan tropi, sertifikat, uang pembinaan serta beasiswa pendidikan jutaan rupiah.

Direktur Sekolah Lembaga Pendidikan Al Falah Surabaya, Jusa Indrawan berkesempatan membuka acara yang dipusatkan di ballroom sekolah.

Dalam kesempatan itu direktur sekolah mengucapkan selamat datang kepada ratusan peserta sekaligus memberikan semangat untuk berjuang meraih juara.

"Siapa yang ingin jadi juara angkat tangannya! Kegiatan ini menjadi ajang untuk menunjukkan bahwa kalian adalah sang juara. Jika kalian bersemangat untuk menjadi juara, itu sudah 50 persen akan menjadi juara," kata Jusa yang disambut tepuk tangan peserta.

Sementara itu, Kepala SMP Al Falah Deltasari Kusmanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi kreativitas anak-anak usia SD/MI se Gerbang Kertosusila.

Ajang ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk menampilkan kreativitas. Juga memberi wahana bagi para siswa jenjang SD/MI untuk berkompetisi di berbagai bidang lomba. Dengan begitu diharapkan akan muncul talenta-talenta muda yang berprestasi di berbagai bidang.

“Ajang ini kami maksudkan sebagai wahana anak-anak untuk menunjukkan kreativitas dan keberaniannya. Semoga dengan kegiatan ini muncul talenta muda khususnya di bidang seni dan sastra,” kata Kusmanto.

Sementara itu, Nanang Fatkhur Rohman, ketua panitia Fiesta Spelfads mengatakan adanya antusiasme dari peserta yang mendaftar meskipun ada pembatasan jumlah peserta.

Menurut catatan panitia, ajang lomba diikuti 102 peserta dari 26 SD/MI se-Gerbang Kertosusila.

Berikut para pemenang ajang Festival Seni dan Sastra Fiesta Spelfads 2022.

Lomba MTQ Putra juara 1 Ahmad Ulwan Affan Dzakwani (MINU Waru 1), juara 2 M. Rafif Maulana Al-Chusain (SD Adinda) dan MTQ Putri juara 1 Nadya Ula Auliya (MI Darul Ulum Tambakrejo) juara 2 Afika Wulida Isnaini (SDN Pucang 1).

Lomba Tahfidz Alquran juara 1 Shafiyyah Muthmainnah (SD Alam Ar-Rohmah, Malang), juara 2 Zahira Aulia Putri (MIN 1 Sidoarjo) dan juara 3 Muhammad Najib Nabihan (SD Muhammadiyah 1 Waru).

Lomba Baca Puisi juara 1 Alekania Lux Sinta (SDN Pepelegi 2), juara 2 Asahan Zavier Synders (SD Muhammadiyah 1 Candi) dan juara 3 Zulfikar Afrilio (SD Kreatif Insan Rabbani Sidoarjo).

Lomba Menulis Cerpen juara 1 Zhafran Aero Dzaky (SDN Pucang 1), juara 2 Azzarin Hikmah Khifayah (SD Muhammadiyah 1 Krian) dan juara 3 Nadya Putri Sarma ( SD Al – Falah Surabaya).

Lomba Membuat Komik juara 1 Nuna Aqiila Rajjaba (SD Muhammadiyah 1 Waru), juara 2 Nabila Nisa Mahardanto (SD Muhammadiyah 15 Surabaya) dan juara 3 Putra P Axel (SD Kreatif Insan Rabbani Sawotratap). (ansor/abi)