• Minggu, 04 Des 2022 02:10 WIB

NasDem Deklarasi Usung Anies Baswedan Capres 2024

NasDem Deklarasi Usung Anies Baswedan Capres 2024
Anies Baswedan. (Foto: tangkapan layar YouTube)

Portaltiga.com - Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden Republik Indonesia di Pemilihan Presiden 2024.

Penetapan Gubernur DKI Jakarta sebagai bakal Capres itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

"Kenapa Anies Baswedan (sebagai Capres RI). Jawabannya adalah, Why Not The Best," ujar Surya Paloh dalam tayanga langsung YouTube.

Acara deklarasi Capres RI Pemilihan Presiden 2024 Di Nasdem Tower ini dihadiri Dewan Pertimbangan, Dewan Pakar DPP Partai NasDem.

Para menteri kabinet Indonesia bersatu dari kader NasDem. Pengurus harian DPP Partai NasDem. Serta hadir secara daring para ketua DPW dan DPD Partai NasDem se Indonesia.

Surya Paloh mengajak para kader dan masyarakat Indonesia untuk mengawal dan mengantar Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

"Saya meminta saudara-saudara untuk mengawal. Mengawal pencalonan Partai NasDem terhadap saudara Anies Baswedan," katanya.

Surya Paloh juga mengatakan apa adanya jika tidak ada yang tidak cocok dan menegurnya.

"Perjalanan masih panjang. Tegur. Katakan yang tidak tepat. Katakan yang tidak cocok. Katakan yang dia barangkali tidak sesuai pada hari ini, agar proses interaksi ini menghasilkan sesuatu, upaya perbaikan atas kekurangan kita," tuturnya.

Ketua Umum Partai NasDem ini berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar Anies Baswedan menjadi pilihan terbaik untuk memimpin bangsa Indonesia 2024-2029.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa agar memberikan ridhonya dan perlindungan bagi kita semuanya," tuturnya.

"Ya Allah terimalah doa kami," harapnya.

Setelah sambutan dan deklarasi capres yang disampaikan Ketum Partai NasDem. Surya Paloh mempersilahkan capres Anies Baswedan memberikan sambutan.

"Sebuah pagi yang cerah. Suasana Jakarta yang tenang. Masa depan Indonesia yang insyaallah lebih cerah, kita berkumpul di tempat ini, insyaallah membuat babak baru perjalanan NasDem dan perjalanan Indonesia ke depan," ujar Capres Anies Baswedan.

Anies pun menerima pinangan Partai NasDem untuk menjadi Capres di Pilpres 2024.

"Ketika Bang Surya dan teman teman di NasDem mengajak kami untuk berdampingan, untuk berjalan bersama, untuk meneruskan pembangunan di republik ini, untuk memperbaiki yang kurang, untuk menuntaskan yang belum, maka dengan memohon ridho Allah SWT, dengan memohon petunjuk dari-Nya, dan dengan seluruh kerendahan hati," tuturnya.

"Bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan bersiap untuk menjawab tantangan itu (sebagai capres dari NasDem)," lanjut Anies. (jn/abi)