• Jumat, 12 Agu 2022 18:53 WIB

SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo Gelar Talk Show Muda Mendunia

SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo Gelar Talk Show Muda Mendunia

Portaltiga.com - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo menggelar acara Talk Show 1 Muharram 1444 Hijriah, Senin (1/8/2022). Talk show bertajuk Muda Mendunia ini menghadirkan narasumber dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed dari Malang.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 7 hingga 9 ini diawali dengan salat Duha yang rutin dilakukan setiap pagi sebelum kegiatan pembelajaran dimulai. Para siswa kemudian berkumpul ke tempat acara yang dipusatkan di ballroom SMP Al Falah Deltasari sekitar pukul 07.30 WIB. Mereka bersiap mengikuti serangkaian acara peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Kegiatan dibuka dengan khataman Alquran dipimpin oleh salah satu guru penghafal Alquran, Ustaz Alhafidz Muhammad Nur Sholeh. Dalam khataman Alquran ini setiap siswa dan guru mendapat jatah membaca Alquran satu juz. Sehingga pagi itu mereka telah mengkhatamkan Alquran 30 juz.

Kepala SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo Kusmanto dalam sambutan pembukaan acara mengatakan, peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah ini bertujuan untuk mengenalkan tahun baru Islam kepada seluruh siswa. Juga memberi motivasi siswa untuk meningkatkan prestasi di bidang akademik dan nonakademik.

“Karena itu SMP Al Falah Deltasari mendatangkan seorang dokter muda yang punya prestasi dunia. Semoga dengan motivasi yang disampaikan dokter Gamal ini bisa menginspirasi para siswa untuk terus berprestasi,” kata Kusmanto.

Pada saat acara talk show di depan ratusan siswa SMP Al Falah Deltasari, Gamal Albinsaid menceritakan bagaimana proses dia hingga mendapatkan banyak penghargaan internasional. Ia kemudian memberikan motivasi yang membangkitkan semangat berprestasi para siswa.

Dalam paparannya, Gamal Albinsaid menekankan beberapa hal untuk meraih kesuksesan. Diantaranya pentingnya menggali potensi, mengembangkan prestasi, dan berbakti kepada orang tua.

“Jadi temukan passion kalian kemudian ikuti passion itu dengan kerja keras. Karena kesuksesan tidak akan datang tanpa kepayahan. Kita harus mau merasakan penderitaan kalau mau meraih keberhasilan. Dan sempurnakan niat kita serta berbakti kepada orang tua, maka Allah akan menyempurnakan pertolongan-Nya,” papar Gamal.

Usai istirahat salat Duhur dan makan siang, para siswa kembali berkumpul di ballroom SMP Al Falah Deltasari untuk menyaksikan pemutaran film berjudul Al Fetih 1453. Film asal Turki ini menggambarkan peristiwa-peristiwa menjelang keruntuhan Konstantinopel (kini Istanbul) sampai Turki Ottoman pada masa pemerintahan Sultan Mehmed II. (ansor/abi)