Umum

Hari Kesaktian Pancasila, Momentum Kebangkitan Ekonomi Surabaya

Portaltiga.com - Pelonggaran PPKM yang diberikan Pemkot Surabaya berdampak positif untuk membangkitkan perekonomian yang sempat lesu selama masa pandemi Covid-19 ini.

Hal itu ditanggapi positif oleh Wakil Ketua Komisi B bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya, Anas Karno. Anas menilai pemulihan ekonomi menjadi satu hal yang penting saat ini.

"Melalui agenda program pemulihan ekonomi masyarakat. Karena itu kemudian banyak anggaran pembangunan atau proyek fisik di Pemkot Surabaya yang dialihkan untuk kebangkitan ekonomi," ungkap Anas, Jumat (01/10/2021).

Ia juga berharap, bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan momen sangat tepat untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi di Surabaya.

"Sehingga ini adalah momentum bersama-sama membangun dan bangkit dari keterpurukan imbas dari pandemi Covid-19," ucapnya.

Baca Juga : Pemkot Surabaya Target Sertifikasi 1.100 Asetnya Tahun 2024

Hanya saja, lanjut Anas, para pelaku usaha harus tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat. Tujuannya agar Covid-19 di Surabaya tetap terkendali dan tidak malah memunculkan cluster baru.

"Pertumbuhan ekonomi bangkit bukan berarti semua pihak terkait menjadi lengah. Para pelaku usaha tetap menerapkan prokes ketat, dan bisa mematuhi aturan aturan yang berlaku," ujarnya.

Baca Juga : DPRD Surabaya Minta Pemkot Normalisasi 245 Titik Sungai Untuk Cegah Banjir

Menurutnya, ada suatu hal mendasar agar mampu bangkit dari pandemi, yakni mendorong pemulihan ke sektor pelaku umkm serta meningkatkan konektivitas antara pengembangan digital dengan industri lokal.

"Kebangkitan bukan sekadar ekonomi bisa tumbuh tinggi, tapi juga berkualitas," imbuhnya. (tea/tea)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

Cegah Banjir, DPRD Surabaya Minta Pemkot Jalin Koordinasi Dengan BBWS

Hujan deras yang mengguyur Surabaya beberapa waktu lalu menyebabkan beberapa kawasan tergenang. Meski sudah melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan, Komisi C DPRD Surabaya meminta Pemkot Surabaya untuk menjalin komunikasi dengan Balai Besar Wi …