Politika

PAN Surabaya Tunjuk Juliana Eva Wati Jadi Ketua Fraksi PAN-PPP DPRD Surabaya

Portaltiga.com - Posisi kosongnya Ketua Fraksi PAN-PPP DPRD Kota Surabaya dibahas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Surabaya, Senin (30/08/2021).

Hasil dari rapat DPD PAN Kota Surabaya yang digelar di Kantor DPD PAN Surabaya itu menunjuk Juliana Eva Wati menjadi Ketua Fraksi PAN-PPP di DPRD Surabaya. Penunjukan ini untuk menggantikan almarhum Hamka Mudjiadi Salam yang meninggal beberapa waktu lalu.

Ketua DPD PAN Surabaya Dr KH Mahsun Djajadi MAg mengatakan, hanya ada 2 calon yang pengganti almarhum Hamka, yaitu Ghofar Ismail dan Juliana Eva Wati.

"Mereka punya kualitas yang sama sebagai anggota legislatif di DPRD Surabaya. Namun kami harus memilih," terangnya.

Baca Juga : DPRD Surabaya Bahas Pansus Raperda Badan Riset Dan Inovasi Daerah

Namun PAN membutuhkan sosok yang punya kelebihan menjalin hubungan dengan kelompok milenial. Mahsun mengatakan kelebihan ini yang dimiliki Mbak Jeje, sapaan akrab Juliana Eva Wati.

"Era sekarangkan era milenial. Jadi kita harapkan beliau mampu merekrut para milenial, para anak-anak muda bergabung dengan PAN. Sehingga anak-anak muda itu melek politik. Supaya mereka tidak buta terhadap kondisi lingkungannya. Itu yang saya sarankan secara serius," ungkap Mahsun.

Baca Juga : Jelang PPDB, Dewan Surabaya Minta Dispendik Perhatikan Kuota Siswa di Sekolah Swasta

Mahsun menambahkan, harapan PAN terhadap Jeje secara internal di DPRD Surabaya yaitu, bisa mengemban amanah visi misi partai. "Fraksi itu kan merupakan kepanjangan dari partai. Jadi apapun yang akan disampaikan harus sejalan dengan visi misi partai, sehingga jangan lepas dengan visi misi partai," tegasnya.

Di akhir penjelasannya Mahsun mengatakan, setelah penunjukan Jeje pihaknya secepatnya berkirim surat kepimpinan DPRD Surabaya, supaya proses pergantian ketua Fraksi PAN-PPP segera dilakukan. (tea/tea)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

DPRD Surabaya Apresiasi Pelaksanaaan Pasar Murah Pemkot

DPRD Kota Surabaya memberikan apresiasi atas pelaksanaan pasar murah serentak yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Upaya itu dinilai sebagai terobosan untuk menekan inflasi, kelangkaan barang dan solusi atas distribusi komoditi tertentu agar le …