Headline

Komisi C Minta Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Evaluasi Kinerja Kontraktor

Baca Juga : Insan Pers dan Mahasiswa Surabaya Adakan Aksi Tolak RUU Penyiaran

Portaltiga.com - Baktiono Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya Senin sore melakukan inpeksi mendadak (sidak) pembangunan Box Culvert di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya.
Pembangunan box culvert untuk saluran air ini tak kunjung diselesaikan oleh kontraktor. Seharusnya tahun 2020 ini bisa terselesaikan, karena pekerjaan ini hanya lanjutan yang dilakukan sejak tahun 2019 lalu.
Meski material sudah ada namun saat sidak tidak ada pekerjaan, dengan kejadian ini cukup disesalkan. Hal ini juga membuat estetika kota surabaya terlihat kumuh.
"Iya sore tadi saya sidak di pembangunan box culvert di Mayjen Sungkono, tapi saat saya tiba tidak ada pekerjaan. Padahal pembangunan ini hanya kelanjutan dari anggaran tahun 2019 lalu," kata Baktiono, Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya, Senin sore (3/8/2020).
Ketua komisi mendorong kepada dinas PU Bina Marga dan Pematusan untuk bisa mengevaluasi kinerja dari kontraktor. Selain itu, Kridibilitas kontraktor sendiri menjadi taruhannya, jika tidak bisa mengerjakan dengan baik maka tidak perlu dilanjutkan.
"Saya mendesak kepada dinas PU Bina Marga dan Pematusan untuk bisa segera melakukan evaluasi kontraktor," tambahnya.
Panjang pembangunan box culvert sendiri sepanjang satu kilo mulai dari Jalan Mayjen Sungkono sampai Jalan Aditiawarman. (adv/tea)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

DPRD Surabaya Apresiasi Pelaksanaaan Pasar Murah Pemkot

DPRD Kota Surabaya memberikan apresiasi atas pelaksanaan pasar murah serentak yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Upaya itu dinilai sebagai terobosan untuk menekan inflasi, kelangkaan barang dan solusi atas distribusi komoditi tertentu agar le …