portaltiga.com
Headline Intermezzo

Terpergok Lehernya Merah, Gibran: Ini Kerjaan Mbak Selvi

Portaltiga.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming terpergok awak media lehernya penuh bekas merah. Kejadian berlangsung usai Gibran selesai menggelar rapat dengan DPRD Surakrata Ruang Graha Paripurna DPRD Kota Surakarta, Senin, 7 Juni.

Gibran lantas menjelaskan pada awak media bekas merah di lehernya itu. Bekas itu tampak memanjang dan kelihatan dari balik Pakaian Dinas Harian (PDH) yang dikenakan.

“Masalah kemarin anu, pulang malam terus mandi. Malah, ora (Enggak/tidak, res) enak badan. Kemarin saja kan rapat,” ujar Gibran kepada awak media, dikutip dari tayangan video Youtube berita surakarta.

Ternyata tanda merah merupakan bekas kerokan. Kerokan merupakan salah satu pengobatan alternatif yang ampuh mengatasi gejala masuk angin, pegal-pegal dan sebagainya. Pengobatan alternatif ini digunakan di negara-negara Asia, termasuk Indonesia.

Alat yang digunakan terbilang sederhana. Bisa menggunakan uang koin ata benda lain bertepi tumpul. Koin ini kemudian digosokan pada permukaan kulit si pasien yang sebelumnya telh diolesi minyak.

Kembali ke Gibran. Awak media kemudian bertanya siap yang mengerok Gibran untuk pengobatan. Penuh canda, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini kemudian menjawab, anaknya (Jan Ethes).

“Yang ngerokin anakku…..Ya Mba Selvi toh,” jawab Gibran disambut tawa para media.

Pada kesempatan itu, Gibran juga menjelaskan jumlah pasien COVID yang ada di wilayahnya. Saat ini berjumlah 112 orang. Ada juga pasien yang didatangkan dari Kudus karena rumah sakit disana sudah melebihi kapasitas.

“Masalahnya disana overkapasitas (Kudus) kalau tidak bantu ya kasiha. Bbeberapa daerah sudah ngirim tenaga kesehatan kesana,” demikian Gibran. (voi/abi)

Related posts

Gibran Sebut AHY Cocok Cawapres 2019 Dampingi Jokowi

admin