PSG Gresik Masuk Final Liga 3 Jawa Timur

Portaltiga.com – Menjadi tim yang tidak diunggulkan, Putra Sinar Giri (PSG) secara mengejutkan melaju ke grand final Liga 3 Jawa Timur. Pada laga final tim asal Gresik itu bertemu tuan rumah Perseta, Kamis (14/11/2019) di stadion Rejoagung Tulungagung.

Pada laga semifinal, Selasa (12/11/2019) PSG Gresik menyingkirkan Persekabpas Pasuruan lewat drama adu pinalty (4-3) di stadion Pogar, Bangil, Pasuruan. Sebelumnya selama 2×45 menit, kedua tim bermain imbang 3-3.

Pencapaian PSG di final kompetisi Liga 3 Jawa Timur menjadi sejarah bagi tim yang baru dua tahun ikut kompetisi resmi liga Indonesia itu.

Pelatih Putra Sinar Giri Khoirul Anam mengaku bersyukur hasil positif yang dicapai timnya pada pertandingan tadi. Laga yang cukup penting bagi PSG, babak pertama pemain sedikit grogi hingga harus tertinggal 3-1.

“Yang pasti kita tetap bersyukur pada Allah SWT. Berterima kasih sama semua warga Gresik khususnya sama pencinta bola atas doa dan dukunganya kepada kami,” kata Khoirul Anam usai pertandingan.

Khoirul Anam menambahkan babak kedua pemain bisa mengendalikan permainan dan tidak lagi grogi, hasilnya bisa menyamakan skor 3-3.

“Ya pertandingan tadi kita sempat ketinggalan 3-1, tapi kami bermain lebih tenang dan fokus babak kedua, hasilnya kita bisa samakan skor 3-3. Alhamdulillah, drama adu pinalti kita menang dan lolos ke final di Tulungagung nanti,” ujar eks pemain Sasana Bhakti itu.

BACA JUGA: Bangun Tim Modal Sendiri, Presiden PSG Gresik Targetkan Lolos Liga 2

Sementara presiden PSG Nanang Susanto menjelaskan sangat bersyukur kepada Allah SWT atas hasil yang dicapai timnya. Menurutnya, laga di final menjadi pengalaman baru, sekaligus sejarah bagi tim.

“Kemenangan melawan Pesekabpas luar biasa, sehingga PSG dipastikan lolos ke final melawan Perseta Kamis besok. ini adalah pengalaman baru, sejarah baru bagi PSG Gresik masuk final di kompetisi liga 3 jatim,” ujar Nanang.

Nanang melanjutkan harapan final nanti anak-anak bisa main lebih bagus lagi dan tetap fokus selama pertandingan, memberikan semua kemampuan yang dimiliki pemain.

“Final ini harapan semua pemain, pelatih dan official tim. Terutama pemain, mereka harus mengeluarkan kemampuan terbaik untuk menjadi juara. Itu harapan kami, meski kita tahu bermain di kandang Perseta yang mempunyai banyak suporter,” ucap pengusaha asli Gresik ini. (tbk/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »