portaltiga.com
Headline Umum

Paripurna Jawaban Gubernur tentang P-APBD 2021, Anggota Dewan Walk Out

Portaltiga.com – Sedikitnya lima anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim melakukan walk out dari sidang paripurna tentang jawaban eksekutif atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda P-APBD 2021. Sikap walk out ini adalah bentuk protes dari ketidakpuasaan anggota DPRD Jatim terhadap Jawaban Gubernur atau eksekutif tentang banyaknya perubahan-perubahan anggaran yang hanya disampaikan dalam lampiran saja.

Anggota F-Gerindra DPRD Jatim yang melakukan walk out (keluar sidang) paripurna awalnya dilakukan Rohani Siswanto. Kemudian disusul Ketua Fraksi Gerindra M Fawait bersama anggotanya seperti Aufa Zhafiri, M Satib dan Abdul Halim. Sebelum akai walk out, ini Rohani Siswanto dan sejumlah anggota DPRD Jatim dari Fraksi PAN, Fraksi PKB dan Fraksi Demokrat melakukan interupsi keras. “Sebelum paripurna dilanjutkan, kami ijin meninggalkan sidang ini,” tegas Rohani Siswanto kepada pimpinan sidang paripurna yang terdiri dari Wakil Gubernur Jatim Emil E Dardak, Ahmad Iskandar dan Anik Maslachah.

Rohani dalam penjelasannya mengatakan, bahwa sikap ini adalah berkaitan dengan perjuangan dan harga diri anggota DPRD Jatim yang dipilih oleh rakyat. Bahwa apapun yang disampaikan resmi oleh Fraksi-fraksi harus dijawab dengan detail per Fraksi. Bukan dijawab dalam bentuk lampiran-lampiran. “Ini seakan-akan perjuangan Fraksi itu mereka anggap remeh, ini yang tidak bisa kita terima,” ucap Rohani dengan nada kecewa.

Related posts

Pergunu Jatim Wadul ke DPRD Jatim

admin

Dewan Desak Pemprov Jatim Realisasikan Pembangunan PPLI

admin

DPRD Jatim Dukung PON 2 Tempat Agar Tak Ada Pencoretan Cabor

admin