portaltiga.com
Headline Olah Raga

Kalahkan Perseden Lewat Adu Penalti, PSG Gresik Lolos 8 Besar Liga 3 Nasional

Portaltiga.com – Tren positif kembali ditunjukkan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik pada babak 16 besar Liga 3 Nasional setelah mengalahkan Perseden Denpasar melalui adu penalti (4-2) di stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Kamis (19/12/3019), yang sebelumnya bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan waktu.

Kemenangan tersebut membawa tim besutan Khoirul Anam lolos ke babak 8 besar, yang artinya tinggal selangkah lagi naik kasta ke Liga 2 musim depan.

Laga babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Memasuki babak kedua, Perseden Denpasar berhasil mencuri gol melalui kaki melalui kaki PSG Gresik harus ketinggalan gol Raffly Hidayat di menit 86. Menjelang akhir laga, tepatnya menit 90+3, Rendy Jaya menjadi penyelamat PSG Gresik, skor imbang menjadi 1-1 hingga babak kedua berakhir.

Di masa extra time, Perseden kembali unggul 2-1 melalui sundulan Yusron Hamid di menit 99′. Dewi Fortuna berpihak pada PSG, menit 119′ mendapatkan pinalti setelah salah satu pemain Perseden melanggar pemain PSG di kota terlarang, Wirdan Jaka mengeksekusi menjadi dengan baik, skor berubah 2-2 hingga akhir masa ekstra time.

BACA JUGA: 16 Besar Liga 3 Nasional, PSG Optimistis Kalahkan Perseden

Di babak adu tendangan pinalti, dua eksekutor Perseden gagal mengkonversi menjadi gol. Sementara hanya satu penendang PSG yang gagal. Hingga akhir adu tendangan pinalti, skor 4-2 bagi kemenangan PSG dan memastikan tim berjuluk Laskar Giri Kedaton melaju ke babak delapan besar.

Pelatih PSG Gresik Khoirul Anam mengatakan pertandingan yang sangat melelahkan dan banyak menguras tenaga. Tapi sangat bersyukur masih di beri kemenangan meski melalui adu penalti.

Pelatih asal Gresik itu menjelaskan mental pemain terjaga dengan baik sepanjang laga, meski sempat tertinggal tapi bisa menyamakan skor hingga akhir laga. Ia pun mengakui Perseden lawan yang bagus yang bisa merepotkan timnya.

“Kami sangat bersyukur dengan kemenagan ini, pertandingan yang menguras energi. Meski menang melalui drama adu pinalti, kami menyukuri hasil itu. Saya akui mental pemain sangat bagus. Lawan juga bagus,” jelas Khoirul Anam usai laga.

Anam melanjutkan memang impian menuju liga 2 tinggal selangkah lagi, namun berharap pemain-pemain tetap menjaga tren positif ini hingga pertandingan babak 8 besar nanti.

“Saya berharap pemain tetap menjaga kondisi, menjaga mental dan tetap rendah hati. Tren positif ini tetap harus di jaga untuk babak 8 besar nanti hingga target ke liga 2 tercapai,” ucapnya kepada awak media.

Di tempat yang sama, pelatih Perseden Denpasar Wayan Sukadana mengakui pertandingan tadi sangat bagus, kedua tim sama-sama menyerang. Namun, wasit merusak pertandingan.

“Saya ucapkan selamat kepada PSG Gresik yang lolos ke babak 8 besar. Pertandingan yang bagus tadi tapi wasit merusak jalannya pertandingan,” terang Wayan.

Seperti di ketahui dari hasil babak 16 besar, 8 tim yang dipastikan lolos babak 8 Besar Liga 3 Nasional 2019 yakni
AS Abadi, Persidi, Persekat, PSKC, Persijap Jepara, Putra Sinar Giri Gresik, Persigo Semeru FC, Perseta Tulungagung yang akan di gelar 22-26 Desember ini. (tbk/abi)

Foto: Pemain PSG Gresik melakukan selebrasi usai menang kontra Perseden Denpasar di stadion Gelora Joko Samudro.

Related posts

Bantai AS Monaco 7-1 Antarkan PSG Raih Gelar Juara Liga Prancis

admin

Kalahkan Persitangsel Tangerang, PSG Gresik Lolos Liga 3 Nasional

admin

Minim Pengalaman, Gresik United Dihajar PS Ngada 1-3

admin