Jelang Laga Lawan Vietnam, Timnas Diharuskan Raih Kemenangan

Portaltiga.com – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga lanjutan Grup C Piala AFC U-18 2018. Meski memiliki catatan bagus kala menghadapi Vietnam, Indonesia diharuskan meraih kemenangan agar dapat lebih mudah melaju ke babak selanjutnya.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, meminta agar anak asuhnya melupakan laga-laga lalu. Dia juga menilai kekuatan Indonesia dan Vietnam seimbang.

“Vietnam tim yang cukup kompak, sama seperti kami, mulai dari Tien Phong, kemudian Jenesys, kemudian AFF,” kata Fakhri di lapangan 3K Sports Complex.

Indonesia versus Vietnam akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Senin (24/9/2018) malam WIB. Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri cs belum pernah kalah saat melawan Vietnam.

“Mereka tim yang punya materi yang cukup bagus, basic sepakbolannya juga cukup baik. Laga besok jelas akan ketat,’ ujar dia.

Dalam tiga pertandingan, Indonesia membukukan dua kemenangan dan sekali menuai hasil imbang.

“Saya tak pernah melihat 3 laga sebelumnya, buat saya masa lalu. Saya hanya fokus untuk laga besok,” Fakhri menambahkan.

Indonesia menang 4-2 saat berhadapan dengan Vietnam di fase Grup Piala AFF 2018. Kemenangan laih didapat di laga final turnamen Jenesys Japan-ASEAN U-16 2017.

Sementara, hasil imbang didapat saat menjalani pertandingan di Tien Phong Plastic Tournament 2017 di Vietnam. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION