HUT ke-60, MKGR Jatim Ziarah Taman Makam Pahlawan

Portaltiga.com – Menghormati jasa para pendiri MKGR di Jatim masih dalam rangkaian HUT MKGR ke-60, para pengurus dan tokoh MKGR pagi ini, Jumat (3/1/2020) berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Jl Mayjen Sungkono Surabaya.

Agenda ini diawali dengan peletakan karangan bunga oleh Ketua MKGR Jatim Kodrat Sunyoto, dilanjutkan tabur bunga di pusara para tokoh Golkar dan MKGR Jatim.

“Sebagai ormas pendiri partai Golkar kita tidak lupa dengan para tokoh pendiri, itu kenapa di setiap HUT MKGR selalu sempatkan berziarah, minimal ada energi baru mengenang masa lalu harapannya agar kita selalu ingat dan menghomati perjuangan mereka di masa lalu saat berjuang mendirikan Golkar. tentu agar saat menghadapi persoalan yang komplek ada saat ini kader MKGR bisa mencontoh mewarisi semangat mereka.

Menurut Kodrat yang juga anggota DPRD Jatim ini, sebagai organisasi kemasyarakatan MKGR merasa perlu mengedepankan norma sosial dan kemanusiaan, itu kenapa di HUT tahun ini MKGR jatimlebih memilih mempeingati dengan tidak membuat acara yang mewah namun lebih mengedepankan norma sosial, “Kita awali dengan memberikan apresiasi kepada pihak Polri yang sudah berkerja menjaga dan mengamankan perayaan natal dan tahun baru, dengan memberikan bunga, dan tali asih sebagai bentuk hormat dan terimakasih kami. Dilanjutkan dengan berbagi kebahagiaan dengan warga panti jompo dan panti asuhan, lalu tabur bunga di taman makam pahlawan ini, nanti kita pungkasi dengan tasyakuran secara sederhana di kantor DPD Golkar Jatim,” jelas Kodrat.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat MKGR , Gatot Sudjito yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengingatkan agar MKGR harus ingat akan tujuan MKGR yang ikut mendirikan Golkar.

“Ini momen melakukan evaluasi diri, sebagai pendiri Golkar yang saat ini menjadi partai, bersama Kosgoro dan Soksi. ini harus jadi semangat untuk menjadikan Golkar, sebagai Partai yang memberi kesejahteraan bagi masyarakat. Maka MKGR dan Golkar harus berdampingan jagan sampai berjauhan. Harus saling menguatkan diri menjadi suri tauladan dan pelopor bangsa dalam membangun negara ini,” tegas politisi DPR RI ini.

Gatot juga mengingatkan saat ini banyak tantangan yang dihadapi MKGR dalam menjalankan visinya.
“Tantangan kita juga makin berat, tidak hanya soal disparitas, soal kemiskinan, namun juga persolan ujaran kebencian, sosmed yng mengikis budaya bangsa, mengganggu kerukunan, budaya gotong royong. Belum lagi soal narkoba dan ekonomi serta masalah pendidikan yang menjadi tujuan penting MKGR. Iniyang harus dipahami. Maka semua yang dilakukan harus beriring dengan Golkar. Mencari solusi atas semua tantangan itu agar medapat simpati dari masyarakat untuk menjadi sebuah kekuatan untuk kebesaran Golkar, ” pungkasnya. (abd/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »