portaltiga.com
Olah Raga

Tak Terima Dikritik Suporter, Manajemen Borneo FC Pecat Pelatih Iwan Setiawan

Portaltiga.com – Borneo FC terpaksa membuat keputusan mendadak terkait nasib sang pelatih Iwan Setiawan.

Pihak manajemen Borneo FC memutuskan untuk memecat Iwan Setiawan pasca Borneo FC berhasil ditahan imbang 0-0 melawan Sriwijaya FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (25/3/2018).

pemecatan iwan ini buntut dari reaksi sang pelatih yang tak terima dikritik dari para suporter yang meminta dirinya mundur dari jabatan kursi pelatih Borneo FC dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2018.

Eks pelatih Persebaya Surabaya itu sempat memaki suporter dan menegaskan dirinya tak takut untuk dipecat. Pada prosesnya manajemen Borneo FC mengambil langkah cepat.

“Manajemen Borneo FC bersepakat dan memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Iwan Setiawan sebagai pelatih kepala Borneo FC di Gojek Liga 1. Terima kasih coach!” tulis Borneo dalam akun instagram resminya, Selasa (27/3/2018).

Sikap tempramental Iwan tersebut bukan kali pertamanya. Dia juga pernah terlibat emosi dengan suporter Persebaya Surabaya, Bonek saat berkompetisi di Liga 2.

Iwan mengacungkan jari tengah ke suporter Bonek karena tak terima dikritik usai pertandingan melawan Martapura FC. Manajemen Persebaya akhirnya memberikan hukuman berupa denda Rp 100 juta dan diskorsing.

Jauh sebelum itu, Iwan juga pernah ribut dengan The Jakmania saat masih menjadi pelatih Macan Kemayoran. Dia tak terima karena dikritik oleh suporter Persija menyusul hasil yang kurang memuaskan di kompetisi musim 2013 lalu. (tea)

Related posts

Bermain Di Kandang, Borneo FC Taklukkan Arema FC

admin

Imbang Lawan Persebaya, Borneo FC Tambah Rentetan Paceklik Kemenangan

admin