Pererat Tali Silaturahmi Dan Kerukunan, Warga Perumahan Wisma Tropodo Gelar Halal Bihalal

Portaltiga. Com – Momen idul fitri memang biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk melaksanakan halal bihalal atau berkumpul untuk saling memaafkan di momen yang terjadi setiap setahun sekali.

Tak mau ketinggalan, warga Jalan Musi RT 68 RW VIII perumahan Wisma Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo juga melaksanakan kegiatan rutin halal bihalal. Ratusan warga, tua muda, orang tua dan anak-anak pun berkumpul di Jalan dengan beralaskan tikar disertai berbagai suguhan camilan khas lebaran.

Ketua RT 68 Djuarianto menjelaskan, acara kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh warga setiap tahun yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan sebagai wahana untuk terus membina kerukunan antar warga.

“Mudah-mudahan di tahun ini kita diberikan kerukunan, diberikan hidayah untuk kita semua,” jelas ketua RT 68 Djuarianto dalam sambutannya, Minggu malam (16/06/2019)

Halal bihalal ini terlaksana dari uang hasil sumbangan sukarela para warga. Suasana akrab dan guyup pun terpancar dari wajah para warga. Selain acara Sambutan-sambutan, juga terdapat tausyiah dari ustadz Kasduri yang juga merupakan warga RT 68.

Udara malam yang cukup dingin pun tak mematahkan semangat para warga untuk mengikuti jalannya acara dari awal hingga selesai. Warga saling sapa dan bercakap-cakap tentang berbagai hal, sehingga membuat momen idul fitri yang telah berlalu pada Rabu (05/06) lalu seakan berulang pada hari ini.

Salah satu yang istimewa bagi warga dalam halal bihalal adalah hadirnya Ketua RW VIII, Purnomo yang juga merupakan warga dari RT 68. Ia mengaku Bersyukur ratusan warga RT 68 masih kompak untuk tetap rukun dan kompak menjalankan kegiatan halal bihalal ini.

“Saya bersyukur yang mana dalam malam hari ini bapak-bapak, ibu-ibu bisa berkumpul bersama di tempat ini. Saya berharap warga RT 68 ini juga tetap rukun, sehat dan selalu memperoleh rejeki yang barokah,” jelas Ketua RW VIII, Purnomo.

Diketahui setelah masyarakat bersalam-salaman untuk saling maaf memaafkan, diakhiri dengan makan bersama dari sajian soto ayam dan hidangan penutup yang telah disediakan oleh Ibu-ibu PKK. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »