Umum

Said Abdullah jadi Ketua Badan Anggaran DPR RI Periode 2024-2029

Portaltiga.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah, kembali dipercaya memimpin Badan Anggaran (Banggar) DPR RI untuk periode 2024-2029.

Keberhasilan terpilihnya kembali Said Abdullah menandai periode kedua dirinya menjabat di posisi strategis pemerintahan Republik ini. Selama periode sebelumnya, pria yang akrab disapa Buya Said itu dikenal mampu menuntaskan berbagai tugas dengan penuh dedikasi, serta berperan penting dalam mengarahkan kebijakan fiskal negara.

Said Abdullah yang berdarah asli Sumenep tersebut menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas amanah yang diberikan kembali kepadanya.

“Terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan untuk memimpin kembali Badan Anggaran DPR RI Periode 2024-2029," tutur Buya Said, Rabu (23/20/2024).

Baca Juga : Pesan Ketua DPR RI untuk Polri di HUT Bhayangkara 78

Untuk itu, pria yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan ini menegaskan komitmennya untuk terus bekerja keras dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan demi kepentingan bangsa dan masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Saya berkomitmen untuk terus bekerja keras bagi kepentingan bangsa dan masa depan Indonesia yang lebih baik,” tegasnya.

Baca Juga : Terima Kartini Award, Puan: Jadi Perempuan Itu Tidak Mudah

Lebih lanjut, sebagai Ketua Badan Anggaran, Said Abdullah kembali memegang peran penting dalam mengelola dan mengawasi alokasi anggaran negara. Ia diharapkan mampu menjaga stabilitas anggaran di tengah situasi ekonomi global yang penuh dinamika menjadi prioritas utama. Selain itu, isu ketahanan pangan, peningkatan kualitas layanan kesehatan, dan percepatan pembangunan infrastruktur yang merata akan menjadi fokus dalam penyusunan anggaran mendatang. Kebijakan fiskal yang mampu menjawab tantangan nasional serta mengatasi ketimpangan sosial menjadi harapan besar yang dibebankan kepada Badan Anggaran di bawah kepemimpinan Said.

Penetapan Said Abdullah sebagai Ketua Badan Anggaran DPR RI untuk periode 2024-2029 dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani dalam Sidang Paripurna di Jakarta, Selasa (22/20/204). Diketahui, wakil ketua banggar periode 2024-2029 lainnya adalah, Wihadi Wiyanto dari Fraksi Gerindra, Muhidin M Said dari Fraksi Golkar, Jazilul Fawaid dari Fraksi PKB, dan Syarief Alkadrie dari Fraksi Nasem.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait