Politika

Sahabat Dokter Agung Gaungkan 2B untuk Menangkan Khofifah - Emil

Portaltiga.com -Tim Sahabat Dokter Agung (SDA) siap melakukan dua gerakan yakni Bikin Networking dan Bikin Kolaborasi Sinergi (2B) dengan berbagai elemen di seluruh kabupaten/kota di Jatim untuk memenangkan duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.

“Relawan SDA sedang mempersiapkan diri dan terus turun ke masyarakat untuk memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024,” kata ketua relawan SDA dr Agung Mulyono pada Jumat (28/6/2024).

Bendahara DPD Demokrat Jatim itu mengatakan, selama periode kepemimpinan Khofifah-Emil, masyarakat Jawa Timur merasa sangat terbantu. Pasalnya, banyak program kerja yang dirasakan oleh masyarakat, baik di bidang infrastuktur dan kesehatan.

Ketua komisi D DPRD Jatim itu mencontohkan adanya program Trans Jatim, bedah rumah, bantuan listrik dan penanganan jalan. Kebijakan Khofifah-Emil yang inovatif dinilai bisa dirasakan langsung oleh masyarakat kecil.

Selain itu, selama dipimpin Khofifah-Emil, Jatim juga mendapat berbagai macam penghargaan. Diantaranya adalah menjadi juara umum pada ajang Anugerah Dewan Energi Nasional (DEN) 2023 dengan memborong enam penghargaan sekaligus.

Keenam penghargaan terdiri dari Juara 1 kategori Daerah yang Berhasil Mengoptimalkan dan Memanfaatkan Potensi Energi Baru dan Terbarukan, Juara 1 untuk kategori Daerah yang Melakukan Implementasi Kebijakan dan Regulasi Turunan Perda Rencana Umum Energi Daerah (RUED) Provinsi.

Selanjutnya, Juara 1 kategori Daerah Yang Memiliki Inovasi Terbaik dalam Pengembangan Energi Terbarukan, Juara 1 kategori Daerah yang Paling Baik dalam Pengelolaan Data Energi, serta Juara 2 untuk kategori Daerah yang Berhasil Mendorong Transisi Energi.

“Program Khofifah-Emil sangat dirasakan masyarakat. Melalui OPD misalkan bantuan ke pesantren, pembangunan jalan, TransJatim sangat dirasakan langsung. Bahkan sekarang di Dapil saya, kalau ada kerusakan jalan complain langsung diperbaiki,” tambah anggota DPRD Jatim tiga periode tersebut.

Ketua Perhimpunan Klinik Jatim itu mengatakan, sambil mensosialisasikan Khofifah-Emil para relawan akan menggelar advokasi kepada masyarakat tentang pentingnya tindakan upaya preventif untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga : Lavani Menang Hattrick, dr Agung: Kehadiran SBY dan AHY Tingkatkan Motivasi Pemain

Diharapkan, dengan program tersebut, kualitas kesehatan dan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat akan semakin meningkat.

“Kami juga menargetkan penurunan stunting dan bisa memantau atau mendata warga yang mengalami sakit degenerative, sehingga dapat memberikan upaya pencegahan dan motivasi agar masyarakat bisa menerapkan pola hidup yang sehat dan seimbang,” katanya.

Ketua Himpunan Pengusaha Kahmi (HIPKA) Jawa Timur mengajak berbagai elemen seperti aktivis, relawan, tenaga kesehatan, pengusaha dan kalangan profesional di Jatim untuk bersatu dan bergerak agar Khofifah-Emil bisa kembali memimpin Jatim.

“Kita siap bersinergi dengan kalangan profesional dan berbagai elemen aktivis di Jatim, saya yakin Khofifah-Emil bisa memimpin kembali Jatim,” tambah Presidium KAHMI Jatim tersebut.

Baca Juga : Sahabat Dokter Agung Bikin Posko Pemenangan Khofifah - Emil, Gaspol!

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo tersebut mengatakan, mesin poltik SDA siap bergerak diseluruh kabupaten/kota di Jatim, guna meyakinkan warga untuk memenangkan Khofifah-Emil.

Menurut dia, selama ini, banyak masyarakat yang menginginkan Khofifah-Emil terpilih dua periode karena bisa memajukan perekonomian di Jatim.

“Jadi kita selama ini sudah bersinergi dan bergerak bersama, nanti setelah pendaftaran mesin pemenangan SDA akan diresmikan dan sosialisasi program Khofifah-Emil akan semakin intens ke masyarakat.

Simpul-simpulnya akan diaktfikan agar bergerak maksimal,” tambah putra kelahiran Tegaldlimo kabupaten Banyuwangi tersebut.

“Kita optimis suara Khofifah-Emil di Jatim nanti akan lebih besar, khususnya di Dapil saya akan menambah lebih besar,” kata alumnus Fakultas Kedokteran Unair tersebut.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait