Advertorial

DPRD Surabaya Apresiasi Langkah Pemkot Gelar Senja Surya 3.0

Portaltiga.com - Menyemarakkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731, PD Pasar Surya kembali menggulirkan event bertajuk Senja Surya. Kali ini, kegiatan bertajuk Senja Surya 3.0 itu digelar di Pasar Bratang. Sebelumnya, Senja Surya ini dilaksanakan di Pasar Kembang dan Pasar Wonokromo.

Senja Surya ini berlangsung selama 10 hari. Dibuka 20 Mei 2024, event yang membangkitkan perekonomian UMKM itu ditutup 31 Mei 2024, bertepatan dengan HJKS ke-731.

Anggota Komisi B DPRD Surabaya, Akhmad Suyanto mengapresiasi upaya PD Pasar Surya menghidupkan pasar tradisional melalui Senja Surya ini. Ia berharap kegiatan dapat digelar rutin dan terus berkembang.

“Senja Surya 3.0 saya kira menjadi awal untuk kembali menggenjot aktivitas perekonomian,” kata Suyanto.

Ia menyadari jika dunia pasar tradisional itu berbeda. Namun, ia meyakini, semakin banyak aktivitas di pasar, maka akan mendongkrak transaksi penjualan. “Semakin banyak aktivitas, semakin banyak kerumunan, semakin banyak hubungan sosial antar masyarakat, itu adalah awal dari adanya transaksi,” ucap dia.

Baca Juga : Komisi B Nilai Sidak Wali Kota Di KBS Sebagai Momentum untuk Perbaik Kinerja, Anas: Semoga PAD Parki

Suyanto pun mendorong PD Pasar Surya untuk lebih berani berinovasi meningkatkan daya tarik pasar tradisional. Misalnya, dalam Senja Surya 3.0, PD Pasar Surya telah berani menghadirkan hiburan Disk Jokey (DJ) sebagai cara baru menarik pengunjung.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi B Anas Karno Surabaya menilai Senja Surya bisa untuk meramaikan dan mengubah citra pasar. Dengan langkah positif dan inovatif itu membuat pasar menjadi tempat nongkrong kekinian.

Baca Juga : Pansus Tetapkan PDAM Akan Berubah Jadi Perumda, Bukan Perseroda

“Acara ini mampu menarik minat masyarakat untuk mengunjungi pasar, terutama kalangan muda,” ujar Anas.

Ia menerangkan Senja Surya sejalan dengan program Pemkot Surabaya untuk menjadikan pasar tradisional sebagai tempat yang nyaman dan modern. “Diharapkan pasar tradisional di Surabaya dapat kembali ramai dikunjungi dan menjadi ikon wisata kuliner dan budaya,” ungkapnya.

Ia pun berharap gelaran acara Surya Senja 3.0 ini dapat menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kembali minat masyarakat terhadap pasar tradisional. Selain itu, acara ini juga dapat menjadi sarana untuk mempromosikan produk-produk UMKM lokal dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar pasar.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

Puluhan Orang Demonstrasi di Kantor Pemkot, Ini Tuntutannya

Puluhan masa yang mengatasnamakan Masyarakat Peduli Keadilan, Kesejahteraan dan Transparansi (Mapekkat) mendatangi kantor Balai Kota Surabaya. Mereka mempertanyakan potongan gaji tenaga kerja OS (outsourcing) …