Politika

Gerindra Jatim Solid Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Portaltiga.com - Kader dan pengurus Partai Gerindra Jatim siap mengamankan keputusan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk Pilgub 2024. Gerindra Jatim memastikan bakal all out dalam pemenangan nantinya.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad menegaskan, keputusan Prabowo itu sudah final bagi seluruh kader di Jawa Timur.

"Perintah sudah jelas. Keputusan sudah dibuat. Sehingga tidak ada kata lain bagi keder di Jatim, satu kata yakni sami'na wa atho'na. All Out wujudkan kemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024," ujar Gus Sadad sapaan akrab Anwar Sadad, Jumat (7/6/2024).

Gus Sadad mengatakan phaknya bakal segera membahas pemenangan bersama partai koalisi pengusung Khofifah-Emil.

"Kita akan tindaklanjuti dengan melakukan pembahasan dengan partai-partai yang sudah mengeluarkan rekom untuk Khofifah-Emil. Golkar, PAN, Demokrat serta PSI serta PPP," jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Jatim ini menegaskan, pembahasan bersama parpol pengusung merupakan hal penting apalagi Pilgub Jatim tinggal hitungan bulan.

Baca Juga : Khofifah-Emil Datangi Kantor Golkar Jatim Disambut Daftar Pekerjaan Rumah, Sanggup?

"Sehingga nanti akan dibicarakan sebagai strategi bersama dengan Parpol pengusung," pungkas anggota DPR RI terpilih hasil Pemilu 2024 ini.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

Bertempat di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Jl Kertanegara Jakarta Selatan, Prabowo langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra itu kepada Khofifah-Emil yang datang, yang disaksikan langsung keluarga besar dan jajaran elit Partai Gerindra.

Baca Juga : Prabowo Serahkan Rekom Gerindra pada Khofifah-Emil, Ingat Pesannya!

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk periode lima tahun yang akan datang dalam pemilihan Gubernur Jatim yang akan digelar bulan November tahun ini,” tegas Prabowo, Jumat (07/06/24).

Presiden terpilih dalam Pilpres 2024 ini juga langsung memberikan instruksi kepada seluruh kadernya untuk membantu pemenangan Khofifah dan Emil Dardak dalam Pilkada Jatim 2024. Mengingat, keduanya sudah terbukti kinerja dan prestasinya.

"Intinya adalah seluruh kekuatan Partai Gerindra bersama kawan kawan dari Koalisi Indonesia Maju juga akan bekerja keras untuk menyukseskan ibu Khofifah dan Mas Emil ini karena mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya, membanggakan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur," ujarnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

KPU Jatim Launching Pilgub Jatim, Kenalkan Jingle dan Maskot

Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur (Pilgub Jatim) Tahun 2024 resmi dibuka di Grand City Convex, Jl. Gubeng Pojok No. 1 Surabaya. Peluncuran pesta demokrasi ini berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan masyarakat Jawa Tim …