Politika

PDIP Target Menang 15 Pilkada di Jatim, Said: Jangan Transaksional

Portaltiga.com - PDI Perjuangan Jatim targetkan memenangkan 15 kepala daerah kota/kabupaten.

Menurut Ketua DPD PDIP Jatim M.H Said Abdullah, target ini ada kenaikan dari perolehan PDIP kemarin dan kader yang masih menjabat kepala daerah saat ini, yakni 13 kepala daerah.

"Untuk wakil bupati/wali kota yang kemarin dan saat ini kita punya 15 wakil kepala daerah. Di Pilkada serentak nanti di Jatim kita tergetkan bisa mendapatkan 18 wakil kepala daerah," ujar M.H Said dalam keterangan diarena Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Sabtu (26/5/2024).

Untuk itu, kata Said, saat ini baik calon yang akan diusung di Pilkada Kota/Kabupaten di Jatim, khususnya calon petahana untuk melakukan kerja-kerja politik elektoral.

Pengurus partai dan calon, diminta untuk melakukan komunikasi politik seluas-luasnya dengan partai politik yang ada di wilayahnya.

Baca Juga : Puan Berpakaian Serba Hitam Bacakan 17 Sikap Politik PDIP di Rakernas V, Petanda Apa?

"Tapi saya tekankan jangan sampai melakukan transaksional untuk mendapatkan dukungan partai. Misal transaksional kursi partai di DPRD setempat untuk mendapatkan dukungan," ucapnya.

"Bila ini dilakukan dan terbukti, maka DPD tidak segan segan untuk memberikan sangsi. Karena hal ini bertentangan dengan semangat yang ditegaskan Bu Mega di Rakernas, serta mencederai Demokrasi dan bunuh diri politik," lanjutnya mempertegas.

Baca Juga : Puan Meneteskan Air Mata saat Baca Rekomendasi Rakernas V PDI Perjuangan

Sementara itu terkait Pilgub Jatim, pria yang juga Wakil Ketua DPP PDIP mengatakan pihaknya saat ini masih terus menjalin komunikasi dengan partai politik pemilik kursi di DPRD Jatim.

Ketua Banggar DPR RI ini berharap nanti di Pilgub Jatim Koalisi "semangka" hijau-merah bisa terwujud.

"Waktu masih panjang sampai Agustus. Kita akan terus mengajak semua potensi di Jatim termasuk bu Khofifah untuk duduk bersama. Semoga dengan begitu bisa terwujud pasangam yang bisa membawa kemaslahatan bagi masyarakat Jatim," pungkasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait