Politika

Kepastian Pasangan Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya Tunggu Rakernas PDI Perjuangan

Portaltiga.com - Rekomendasi untuk Eri Cahyadi-Armuji sebagai pasangan calon Pilkada Surabaya menunggu forum Rakernas PDI Perjuangan. Pasangan incumbent di Kota Pahlawan ini rencananya akan menerima surat rekomendasi pencalonan dari PDIP pada forum Rakernas di Jakarta akhir Mei 2024 mendatang.

"Kami sudah mengusulkan beberapa daerah yang sudah pasti, salah satunya Kota Surabaya," kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jatim Deni Wicaksono, Jumat (17/5/2024).

Deni mengaku mendapat informasi jika forum Rakernas PDIP itu juga akan dimanfaatkan partai untuk memberikan surat rekomendasi. Peluang itu terbuka lebar, mengingat PDIP sebelumnya sudah menegaskan nama Eri-Armuji sudah final untuk Surabaya.

Kota Surabaya sebagai daerah basis PDIP memang menjadi salah satu atensi. Apalagi, dalam beberapa periode terakhir PDIP selalu sukses mengantarkan kader mereka sebagai orang nomor satu di Surabaya. Mulai era Bambang DH, Tri Rismaharini hingga Eri.

Baca Juga : Machfud Arifin-Bayu Airlangga Ancaman bagi Eri-Armuji di Pilwali Surabaya 2024

PDIP menegaskan ingin memastikan keberlanjutan pembangunan di Surabaya. Sebab, PDIP melihat duet Eri-Armuji sudah sukses pada kepemimpinan di periode pertamanya. Pasangan Eri-Armuji ini sebelumnya terpilih pada Pilkada 2020.

Baca Juga : KPU Surabaya Rilis Maskot, Jingle dan Mars Untuk Pilwali Surabaya 2024

Berdasarkan hasil Pemilu 2024 lalu, PDI Perjuangan keluar sebagai pemenang di Kota Surabaya dengan mendapatkan 11 kursi.

"Insya Allah Mas Eri dan Cak Armuji akan kita rekomendasi kembali sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya," ungkap Deni yang juga Kepala Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu PDI Perjuangan Jatim.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait