Advertorial

DPRD Surabaya Apresiasi Pelaksanaaan Pasar Murah Pemkot

Portaltiga.com - DPRD Kota Surabaya memberikan apresiasi atas pelaksanaan pasar murah serentak yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Upaya itu dinilai sebagai terobosan untuk menekan inflasi, kelangkaan barang dan solusi atas distribusi komoditi tertentu agar lebih dekat kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Laila Mufidah. Ia menyatakan bahwa pasar murah serentak ini merupakan langkah tepat menstabilkan harga bahan pokok saat Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Menurutnya, setiap jelang Lebaran ada kecenderungan harga komoditi bahan pokok naik. Dengan pasar murah serentak itu, masyarakat bisa tetap mendapatkan kebutuhan yang diinginkannya dengan harga murah.

“Langkah pasar murah serentak ini sangat bagus karena memperhatikan kebutuhan masyarakat dan harganya juga di bawah pasaran,” ungkap Laila Mufidah.

Ia menerangkan pasar murah ini memiliki beberapa keunggulan. Yakni, lokasinya tersebar di 244 titik. Selain itu, kegiatan dilaksanakan secara bersamaan sehingga tidak menimbulkan potensi antrean di satu titik. Sebab, gelaran pasar murah dilaksanakan secara merata di seluruh wilayah Surabaya.

Dikatakannya, masyarakat pun sangat diuntungkan. Selain harganya terjangkau, warga tidak perlu jauh-jauh mendatangi lokasi pasar murah.

Baca Juga : DPRD Surabaya Bahas Pansus Raperda Badan Riset Dan Inovasi Daerah

“Karena di setiap kecamatan ada. Di kelurahan ada, bahkan pelaksanaan kegiatan lokasinya di balai RW,” ujarnya.

Laila Mufidah menuturkan Pemkot Surabaya sudah berkomitmen bakal meneruskan gelaran program pasar murah hingga akhir tahun 2024. Ia berharap komitmen itu diwujudkan agar masyarakat lebih mudah mendapatkan kebutuhan pokoknya.

Baca Juga : Jelang PPDB, Dewan Surabaya Minta Dispendik Perhatikan Kuota Siswa di Sekolah Swasta

Meski demikian ia meminta Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) melakukan pengawasan berkala. Pengawasan itu sebagai bahan untuk melakukan evaluasi agar pelaksanaan pasar murah berikutnya sebagai baik.

”Pengawasan ini harus di setiap lokasi pasar murah dengan menggandeng seluruh jajaran di tingkat kelurahan maupun kecamatan,” tambah Laila.

Ia pun mendorong sinergitas dengan pihak eksternal, seperti distributor maupun daerah penghasil bisa diperkuat. Hal ini agar pasokan bahan pokok di Surabaya aman.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

Laziznu dan LBM Tegur Pemkot Surabaya Soal Zakat Kampung Madani

Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) PCNU Kota Surabaya menyikapi surat edaran (SE) Sekda dengan nomor 400.9.7 /6616/436.7.11/2024 perihal pembentukan sub Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kampung Madani …