Politika

Harapan Pedagang Pasar Kilometer Surabaya untuk Prabowo-Gibran

Portaltiga.com - Para pedagang di Pasar Kilometer Surabaya punya harapan besar pada Prabowo-Gibran jika menang Pilpres 2024.

"Rakyat kecil itu sederhana, gak banyak tuntutan Mas. Yang penting tempat jualannya gak diobrak, sudah cukup. Jadi kami bisa cari nafkah dengan tenang," kata Siti Nur Khotimah, penjual ikan asapan menyambut blusukan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Prabowo-Gibran, Selasa (30/1/2024) pagi.

Bagi Siti Nur Khotimah, pedagang kecil seperti dirinya tidak banyak menuntut kepada pemerintah atau pemimpin. Selama tidak ada obrakan, tidak disuruh pindah-pindah jualan, sudah cukup bagi mereka

"Persoalan rezeki itu Allah yang mengatur. Sepi atau tidak, kami gak protes. Namun jika kami harus diobrak, disuruh pindah, lalu pelanggan kami hilang, itu yang akan jadi persoalan buat kami. Itu menyusahkan kami," tukas Nur, yang tinggal dekat Pasar Kilometer ini.

Dia menaruh harapan besar kepada Prabowo-Gibran, untuk memimpin Indonesia. Apalagi, selama ini dia mengaku telah mengamati sosok kepribadian Prabowo yang menurutnya mirip dengan Jokowi. Memikirkan rakyat kecil.

"Saya kok yakin, Prabowo bakal memikirkan ekonomi rakyat kecil. Dia kan kaya. Terus tegas. Suka bantu orang lemah," ujar perempuan berjilbab ini.

Romlah, penjual daging sapi mengatakan Prabowo merupakan sosok yang memihak rakyat lemah. Karena itu, pilihannya jatuh kepada Prabowo. Ditambah lagi saat ini sudah terlihat wibawa dan tidak seperti dulu lagi. Dia berharap Prabowo membuktikannya kepada rakyat Indonesia.

Baca Juga : Peringati HJKS ke-731, Setwan DPRD Surabaya Tampil Pakai Baju Adat di Zebra Cross

"Pokoknya sudah mantap Mas, dia bisa bikin Maju Indonesia," tukasnya.

Beda dengan Muhlasin, pembeli sayuran, warga Kilometer Perak Utara, ini. Dia mendukung sikap tegasnya Prabowo, dalam memimpin Indonesia karena pernah jadi Panglima TNI.

Bahkan karena Indonesia ke depan banyak ancaman dari negara luar, dia mendukung perbaikan sistem persenjataan agar Indonesia kuat.

Baca Juga : Ribuan Buruh dan Mahasiswa Unjuk Rasa Depan Kantor Gubernur dan Gedung Grahadi

Dalam blusukan rutin TKD Jatim kali ini selain didukung relawan Prabowo, Pride-08, juga dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPI) dan Sedulur Khofifah.

Masyarakat langsung menyerbu, meminta kaus, minta kalender dan makanan gratis nasi kotak. Mereka juga mengerubuti stand cek medis TKD Jatim, untuk periksa darah, tensi, kolesterol, asam urat dan lainnya.

Kegiatan kali ini hadir Ketua APPI Suryanto, yang langsung memimpin personel bagi-bagi kaus, stiker dan makanan.

"Kita bagikan atribut berupa 1000 lembar stiker, 1000 lembar kalender, 750 buah kaus Gemoy, dan 300 nasi kotak," ujarnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait