Umum

Wali Kota Eri Cahyadi Ajak Ormas Madura Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu 2024

Portaltiga.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri acara silaturahmi bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) Madura bertajuk "Refleksi Akhir Tahun dan Doa Bersama" di Masjid Al Kautsar, Jalan Simorejo X, Simomulyo, Sukomanunggal, Selasa (26/12/2023) malam.

Acara silaturahmi ini juga dihadiri para alim ulama, habaib, kiai serta ratusan masyarakat.

Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih atas doa para kiai, habaib, masyayikh dan para alim ulama, sehingga membuat Surabaya tetap menjadi kota yang tenang, aman dan damai.

"Alhamdulillah berkat doa para kiai, para habaib, para masyayikh dan para alim ulama, Surabaya tetap menjadi kota tenang, aman dan damai," kata Wali Kota Eri Cahyadi dalam siaran pers.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk Ormas Madura, untuk terus menjaga kerukunan dan toleransi di Kota Pahlawan menjelang Pemilu 2024. Menurutnya, membangun Surabaya tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, tapi semua elemen harus bersatu menjadi satu bagian.

"Membangun Surabaya tidak dengan kekuasaan, membangun Surabaya tidak dengan kekuatan, tapi bagaimana membangun Surabaya ini semuanya menjadi satu bagian," ujar Eri.

Baca Juga : Eri Cahyadi Berkunjung ke Golkar Surabaya, Arif Fathoni: Love You Full-lah

Eri juga meminta agar kegiatan silaturahmi bersama Ormas Madura tersebut, dapat rutin dilakukan. Melalui kegiatan ini, ia berharap, dapat merekatkan tali persaudaraan, khususnya antar sesama Ormas Madura.

"Silaturahmi ini tadi disampaikan setahun sekali. Insyaallah Pak Sekda (Sekretaris Daerah), kalau bisa ini diadakan setahun 3 kali, jadi ketemunya lebih rekat. Karena mohon maaf mungkin selama ini jajaran pemerintah kota jarang bertemu dengan teman-teman," ujarnya.

Di sisi lain, Eri juga mengapresiasi peran dari Ormas Madura yang luar biasa dalam menjaga kondusifitas Surabaya. Ia berharap, pada tahun 2024, Surabaya akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga : DPRD Surabaya Bahas Pansus Raperda Badan Riset Dan Inovasi Daerah

"Kita bangun Surabaya dengan kekuatan bersama. Dan saya yakin, pertemuan malam ini akan membuka lembaran baru, sehingga pertemuan ini akan menjadikan kita saudara sampai yaumil qiyamah," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP William Cornelis Tanasale mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga, memelihara, dan meningkatkan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat) yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Terima kasih kepada bapak wali kota yang selama ini begitu banyak kesempatan dan perubahan bagi Kota Surabaya, sehingga masyarakat bisa sangat rukun, menjaga toleransi, dan saling menghargai satu sama lainnya," kata William Cornelis Tanasale.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

Laziznu dan LBM Tegur Pemkot Surabaya Soal Zakat Kampung Madani

Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) PCNU Kota Surabaya menyikapi surat edaran (SE) Sekda dengan nomor 400.9.7 /6616/436.7.11/2024 perihal pembentukan sub Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kampung Madani …