Politika

Turun Gunung di Mataraman, SBY: Caleg Jangan Banyak Janji tapi Konkret

Portaltiga.com - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mulai turun gunung di Jawa Timur. Selama tiga hari Presiden RI keenam ini akan melakukan konsolidasi wilayah Matraman khususnya, di Kabupaten Kediri.

Selain memberikan dukungan pada tim bola voli LaVani, SBY juaga melakukan pertemuan dengan para calon legislatif di Kabupaten Kediri. Ia menyapa warga Kota Kediri pada Sabtu dan Minggu.

"Ini masa kampanye tentu saya sebagai orang tua di Partai Demokrat, saya harus turun gunung,” kata SBY kepada wartawan di Kediri, Jumat (1/12/2023) malam.

SBY sengaja turun gunung ke Jatim untuk memberikan semangat dan arahan pada kader Partai Demokrat yang kini bersaing untuk menjadi calon legislatif.

"Kalau saya menjadi anggota dewan akan kami laksanakan program yang jelas. Harus disampaikan yang konkret, jangan terlalu banyak janji, tapi konkrit,” katanya.

Baca Juga : Malang Membiru, Khofifah - AHY: Demokrat Menang Prabowo Presiden!

Para Caleg juga diminta untuk menjelaskan ke masyarakat terkait keberhasilan Partai Demokrat saat diberi kepercayaan di dalam pemerintahan beberapa tahun lalu.

Partai Demokrat sudah melaksanakan seperti menaikkan gaji tiap tahun, pupuk untuk petani, solar untuk nelayan membantu miskin dan hutang mengurangi.

Baca Juga : Lautan Massa Pendukung AHY - SBY Birukan Kandang Banteng Banyuwangi

"Maka jika kembali ke pemerintahan maka semakin banyak anggota dewan dari Partai Demokrat maka yang baik-baik dilanjutkan,” katanya.

Termasuk jika ada yang baik sekarang dilakukan Presiden Jokowi, maka akan dilanjutkan, namun bila ada program yang juga tidak baik maka harus diperbaiki.

"Inilah Partai Demokrat," tegas SBY.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait