Politika

Kapten Tim Pemenangan Amin Jatim Thoriqul Haq Yakin Menang 1 Putaran

Portaltiga.com - Thoriqul Haq resmi menjadi Kapten (ketua) Timprov Jatim Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar didampingi Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan dan Ketua DPW Partai NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi yang akrab disapa Jeanette, di salah satu hotel Surabaya, Kamis (23/11/2023).

Dalam Timprov Jatim Amin ini tampak seniman Muhammad Syakirun. Kemudian Badrut Tamam, Anik Maslachah, KH Kholil Nawawi, Hikmah Bafaqih, Dhimam Abror, Fauzan Fuadi, Hikmah Bafaqih dan Regina Nadya Suwono.

Thoriqul Haq mengatakan semua segmen ada dalam tim pemenangan ini. Mulai dari profesional, aktivis partai, pengasuh pesantren, seniman dan gen Z.

"Semua segmen kita gaet, mereka yang ingin perubahan menjadi fokus kami," katanya.

Thoriq mengatakan target menang 60 persen.

"Kami yakin menang satu putaran dan menang di Jatim. Ini karena tren dukungan dari masyarakat terhadap Amin. Selain itu banyak tokoh yang menghubungi saya maupun Pak Dhimam, ingin bergabung dan disebutkan namanya menjadi bagian tim pemenangan," jelasnya.

Baca Juga : Khofifah Bertemu Prabowo di Bandara Halim, Ini Pesannya

Thoriq mengatakan timnya ingin membantu para petani yang mengeluh susah mendapatkan pupuk.

"Kemudian Gen Z juga berharap negara berpihak kepada mereka. Kami ada tim yang akan membantu apa yang diharapkan Gen Z," katanya.

Baca Juga : TKD Prabowo Gibran Jatim Sambut Kemenangan Prabowo Gibran Bersama Khofifah

Selain itu, lanjut Thoriq, segmen profesional banyak hambatan. Yakni mengeluh soal perizinan.

"Pak Anis sering bilang land reform yang tidak adil, kemudian di Surabaya ada surat hijau yang tidak tuntas. Ini yang menjadi bagian dari gagasan untuk menjadi yang lebih baik," jelasnya.

Sementara itu, seniman Muhammad Syakirun mengatakan budaya menjadi salah satu segmen tim pemenangan ini. Kirun menambahkan budaya merupakan pemersatu bangsa.

"Jadi kalau ada ruwetnya politik, yang bisa membersihkan adalah budaya," pungkasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait