Politika

Pesan Ganjar saat Hadir di DPD PDI Perjuangan Jatim: Jangan Sakiti Hati Orang!

Portaltiga.com - Ganjar Pranowo menyempatka hadir di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jl Kendangsari Surabaya, Rabu (23/11/2023) malam. Ganjar datang setelah mengikuti diskusi yang digelar di Kampus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

"Pesan saya, semua bisa menjaga situasi tetap damai dan kondusif. Jangan melukai hati orang. Tolong selalu gunakan kalimat yang baik. Jangan mencederai dan menyakiti hati orang. Dan, kita lurus-lurus saja,” kata Ganjar di hadapan relawan simpatisan dan kader partai pengusung.

Ganjar membeberkan beberapa cara untuk tetap bisa menjaga Jatim sebagai basis dan rumah Ganjar- Mahfud untuk menang di Pilpres 14 Februari 2024.

“Ada cara dimana kita melakukan strategi. Jagalah Jawa Timur, jagalah rumah kita sendiri, jagalah suara kita sendiri. Kalau itu sudah pasti aman, baru datanglah keluar, mulai mendekati yang di luar, mulai menarik mereka ke dalam,” ucapnya.

Ia menambahkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud saat ini tengah bekerja keras untuk membuat program sosialisasi ke masyarakat. Ia ingin Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jatim bisa meneruskan hingga ke level terbawah.

"Nanti TPN dan TPD akan berkomunikasi intens. Program-program yang disampaikan, sampaikan ke masyarakat dengan baik. Nanti kita buatkan yang kecil-kecil, yang teknis-teknis, dan teman-teman menyampaikan dengan gamblang,” pintanya.

Baca Juga : Khofifah Bertemu Prabowo di Bandara Halim, Ini Pesannya

Ganjar juga meminta kader dan para relawan turun ke masyarakat menceritakan kebaikan Ganjar-Mahfud, terutama soal komitmen dalam memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Tentu menceritakan Ganjar-Mahfud tidak terlalu sulit. Karena kita (Ganjar-Mahfud) punya komitmen yang sama untuk menjaga integritas. Kita tetap komitmen terhadap salah satu agenda reformasi adalah pemberantasan KKN,” tambahnya.

Ganjar mengatakan jika KKN bisa diberantas, maka investor akan masuk ke Indonesia dan pembangunan berjalan dengan baik serta cepat.

Baca Juga : TKD Prabowo Gibran Jatim Sambut Kemenangan Prabowo Gibran Bersama Khofifah

“Yang berikutnya kalau KKN-nya mulai bersih, mulai baik, investor akan datang karena ada kepastian. Maka seluruh proyek yang sudah baik, wajib kita lanjutkan, bahkan kita percepat. Maka dengan cara itu, rakyatlah yang akan mendapat manfaat lebih banyak,” tegasnya.

“Kalau duit negara tidak kecret-kecret, tidak ‘dicopet’, maka rakyatlah yang akan mendapat manfaat. Mohon dukungan, mohon kiranya kesabaran dari kita dalam berjuang,” tambahnya.

Sebelum Ganjar datang, telah diadakan rapat konsolidasi pengurus partai koalisi yang tergabung dalam TPD Ganjar-Mahfud Jatim. TPD Jatim diketuai Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji dan Sri Untari Bisowarno sebagai sekretaris.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait