Politika

Puan Maharani Target Ganjar - Mahfud Menang 60 Persen di Jatim, Relawan Jokowi Kecewa

Portaltiga.com - Ribuan massa relawan Ganjar-Mahfud MD se-Jatim penuhi Ballroom Grand City Surabaya, Sabtu (21/10/2023). Mereka bertekad memenangkan pasangan Ganjar yang diusung PDI Perjuangan dengan dengan suara lebih dari 60 persen.

"Kalian siap memenangkan Ganjar-Mahfud? Kalian tidak gentar menghadapi semua yang akan menghalangi kemenangan Ganjar-Mahfud? Kalian siap meski yang dulu kita satu saat ini mereka bersebarangan?" ucap Puan Maharani, Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Dewan Pembina Tim Pemenangan Nasional (TPN).

Menurut Puan, sudah saatnya para relawan melalui momen Pemilu memberikan yang terbaik bagi bangsa ini. Sosok Ganjar Pranowo - Mahfud MD sosok yang sesuai dan pas untuk membawa bangsa ini lebih baik lagi kedepan.

"Ingat yang kita lakukan ini bukan untuk Ganjar Pranowo, bukan untuk Mahfud MD, Yakinlah bahwa apa yang kita lakukan dengan memenangkan Ganjar-Mahfud untuk Indonesia, untuk kebaikan bangsa dan negara yang kita cintai ini," ujar Puan.

"Ganjar-Mahfud menang!!!" sahut para relawan.

Puan dalam keterangan pers usai konsolidasi menegaskan bahwa dirinya yakin kemenangan 60 persen lebih akan bisa diraih di Jatim untuk Ganjar-Mahfud di Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

"Saya yakin dan saya optomis, melihat antusias relawan di Jatim ditambah mesin Partai PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura di Jatim maka target minimal 60 persen akan bisa terwujud, bahkan bisa melampaui angka 60 persen kemenangan untuk Ganjar-Mahfud MD di Pimilu nanti," tegasnya.

Baca Juga : Puan Berpakaian Serba Hitam Bacakan 17 Sikap Politik PDIP di Rakernas V, Petanda Apa?

Sementara itu, dalam acara konsolidasi itu ternyata juga dihadiri Relawan Rumah Jokowi. Melalui Ketuanya di Jatim Heru Purnomo, dengan luapan emosi di depan Puan Maharani, menyatakan kekecewaannya dengan Jokowi. Ini terkait santer disebut Gibran Rakabuming Raka akan menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

Heru di depan Puan dan para relawan yang hadir di atas panggung, langsung buka baju dan membuang baju Rumah Jokowi.

Baca Juga : Puan Meneteskan Air Mata saat Baca Rekomendasi Rakernas V PDI Perjuangan

"Kita kecewa dengan Jokowi. Kita tidak sejalan lagi dengan Jokowi. Majunya Gibran Cawapres Prabowo membuat kita kecewa. Untuk itu detik ini juga Rumah Jokowi kita bubarkan dan kita akan tetap berada dalam satu barisan memenangkan Ganjar-Mahfud. Maka Rumah Jokowi akan kita ubah menjadi rumah For Ganjar Jatim," ucapnya.

Ini langsung disambut aplaus tepuk tangan relaaan yang lain. Bahkan ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah langsung naik panggung dan memberi kaos bergambar Ganjar pada Heru.

Acara ini juga dihadiri Ketua tim Relawan Nasional Ahmad Basara, Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah, beberapa anggota DPR RI diantara Puti Guntur Soekarno Putra, Sekertaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisawarno dan beberapa pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim.

Selain itu tampak pula pengurus partai pengusung pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Jatim seperti Sekertaris DPD Hanura Jatim Kakung Santosa, Sekertaris Partai Perindo Jatim Muji Rejo dan salah satu pengurus harian DPW PPP Jatim.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait