Politika

Demokrat Deklarasi Dukung Bacapres Prabowo, Ini Harapan AHY

Portaltiga.com - Partai Demokrat secara resmi menyatakan dukungannya kepada bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga memiliki beberapa harapan pada Prabowo.

Deklarasi itu disampaikan AHY pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat terkait arah dukungan Capres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023) malam.

"Saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, secara resmi dan terbuka, mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024," ucap AHY saat Rapimnas.

AHY juga menyampaikan harapannya. Ia berharap segala hal baik yang telah dicapai oleh para pemimpin dan pemerintahan sebelumnya, mulai dari Presiden Soekarno hingga era Presiden Joko Widodo dapat terus dilanjutkan.

"Yang kedua, segala hal yang belum baik agar diperbaiki dan dilakukan perubahan," ungkap AHY.

Baca Juga : Eri-Armuji Terima Rekom Demokrat untuk Maju Pilwali Surabaya 2024

Mantan perwira militer itu menegaskan, masih banyak persoalan bangsa dan pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Baik di sektor ekonomi, hukum serta demokrasi dan kebebasan berpendapat.

"Tapi saya optimis, mengapa? Karena Pak Prabowo mengatakan konstanta dalam kehidupan sejatinya adalah perubahan itu sendiri," pungkas AHY.

Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meyakini, di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto, kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia maju di masa depan bisa diwujudkan.

Baca Juga : Prabowo Serahkan Rekom Gerindra pada Khofifah-Emil, Ingat Pesannya!

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir langsung di Rapimnas Demokrat tersebut. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga hadir. SBY berjalan beriringan dengan Prabowo.

SBY tampak berjalan beriringan dengan Prabowo memasuki ruangan acara. Selain itu, tampak hadir Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto hingga Ketum PAN Zulkifli Hasan.

 

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait