Intermezzo

Honda-Telkom Suguhkan Keseruan Balap Virtual Metaverse yang Pertama di Indonesia

Portaltiga.com - PT Honda Prospect Motor dan PT Telkom Indonesia Tbk bekerja sama dengan menghadirkan Honda Meta Race pada tanggal 1 September 2023 di Honda MetaWorld. Honda Meta Race merupakan permainan balap mobil virtual pertama yang diselenggarakan di platform metaverse Indonesia yaitu MetaNesia.

MetaNesia merupakan sebuah platform dunia virtual dimana penggunanya dapat saling terhubung dan berinteraksi selayaknya di dunia nyata. Untuk masuk kedalam MetaNesia, pengguna dapat mengunduh aplikasi MetaNesia melalui aplikasi Google Play, Windows dan Mac OS atau di website metanesia.id.

Setelah masuk di MetaNesia, pengunjung akan menemukan lobby Honda MetaWorld. Selanjutnya pengunjung akan menemukan berbagai area interaktif dimana salah satunya merupakan Honda Meta Race.

Dalam Honda Meta Race, para peserta akan diberikan pilihan untuk mengemudikan salah satu dari berbagai model Honda yang tersedia mulai dari Honda Brio, Honda City Hatchback RS, Honda WR-V, Honda BR-V dan Honda HR-V. Kemudian para peserta akan bertanding di sirkuit Surfside Speedway, Wildwood Circuit atau Winterstorm GP Circuit dimana sirkuit ini sudah ditentukan sesuai jadwal

Permainan ini dapat dimainkan single maupun multiplayer dengan tantangan yang berbeda. Pada single player, peserta ditantang ketangkasannya untuk melewati rintangan Obstacle dengan waktu tercepat.

Sementara pada multiplayer memiliki booster dimana pada saat pemain menyentuh booster akan membuat laju kendaraan lebih cepat. Setelah pertandingan selesai, para peserta dapat melihat catatan waktu, peringkat dan hasil akhir di fitur Leaderboards.

Baca Juga : Honda Pertahankan Posisi di Klasemen IndyCar Series Jelang Balapan Historis Indy 500

Untuk menambah keseruan dalam permainan, Honda akan mengadakan kompetisi dalam Honda Meta Race dengan mode Singleplayer mulai dari tanggal 11 September 2023 hingga 22 Oktober 2023 dengan total hadiah hingga jutaan rupiah.

Kompetisi ini terdiri dari enam seri dengan menggunakan enam model Honda dan sirkuit yang berbeda setiap minggunya. Tiga pemenang dari kompetisi ini ditentukan berdasarkan waktu tercepat yang tercatat pada fitur Leaderboard di setiap akhir seri.

Selain itu, para peserta juga berkesempatan untuk mendapat hadiah Grand Prize sebagai Honda Meta Race Loyalist Awards. Penghargaan ini didapatkan melalui total jumlah permainan yang berhasil dituntaskan selama mengikuti kompetisi dari Seri 1 hingga Seri 6.

Baca Juga : Honda Umumkan Rencana Pembangunan Pabrik Kendaraan Listrik Terpadu di Kanada

Yulian Karfili selaku Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa Honda MetaWorld merupakan penggabungan antara teknologi inovasi metaverse dan DNA sporty Honda.

"Kami berharap dengan menghadirkan keseruan balap virtual di dunia metaverse melalui Honda Meta Race akan membawa semangat Everyone Can Race ke lebih banyak orang yang bermain di Honda MetaWorld khususnya anak-anak muda yang sangat dekat dengan dunia digital,” katanya.

Hingga bulan Agustus 2023, Honda MetaWorld memiliki lebih dari 5.000 visitors aktif dan menjadi yang terbanyak di MetaNesia. Honda pertama kali hadir di MetaNesia pada tahun 2022 dimana Honda tercatat sebagai ATPM pertama di Indonesia yang hadir di metaverse. Honda kemudian berinovasi awal di tahun 2023 lalu dengan menyediakan berbagai permainan Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area, dan Test Drive Area.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait