Politika

Survei Ganjar Pranowo Ungguli Prabowo dan Anies, PDIP Jatim: Suara Rakyat Tak Bisa Dimanipulasi

Portaltiga.com - Kerja-kerja kerakyatan terus ditingkatkan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur untuk merespons tren elektabilitas capres Ganjar Pranowo yang semakin meningkat saat ini, khususnya di Jatim.

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Bidang Pemenangan Pemilu Deni Wicaksono menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan dukungan masyarakat kepada Ganjar yang terus membesar, yang tecermin pada berbagai survei terbaru. Ganjar kembali unggul dibanding Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

“Suara hati rakyat memang tak bisa dimanipulasi oleh manuver elite. Terbukti elektabilitas Mas Ganjar terus naik. Terima kasih atas dukungan masyarakat. Seluruh komponen pendukung Mas Ganjar kini makin semangat, makin kreatif, dalam meningkatkan kerja-kerja kerakyatan di masyarakat,” ujar Deni kepada media, Kamis (24/8/2023).

Seperti diketahui, tercatat tiga survei terbaru dari lembaga-lembaga kredibel menempatkan Ganjar kembali unggul dibanding Prabowo dan Anies. Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebutkan elektabilitas Ganjar menyalip Prabowo.

Ganjar mendapat dukungan 35,9 persen, Prabowo 33,6 persen, dan Anies Baswedan dengan dukungan 20,4 persen.

Bahkan pada segmen pemilih yang sama-sama mengetahui Ganjar dan Prabowo, di survei SMRC, Ganjar unggul dengan 46,3 persen dibanding Prabowo yang hanya 42,5 persen.

Litbang Kompas juga mencatat hasil survei bahwa Ganjar 34,1 persen, Prabowo hanya 31,3 persen dan Anies 19,2 persen. Adapun survei Indikator Politik menyebut Ganjar mendapatkan elektabilitas 35,2 persen, Prabowo 33,2 persen, dan Anies Baswedan 23,9 persen.

Baca Juga : PDIP Jatim Siap Jalankan Instruksi Megawati Hadapi Pilkada 2024, Apa Saja?

Adapun di Jatim, berdasarkan survei Surabaya Survei Center (SSC) yang dipublikasikan 9 Agustus 2023, Ganjar juga sukses unggul dengan angka 41,5 persen dibanding Prabowo 37,8 persen, serta 17,3 persen.

Deni Wicaksono kembali menegaskan seluruh komponen pendukung Ganjar kini juga semakin kompak. Elemen pendukung dari partai politik terus berkolaborasi bersama seluruh kelompok masyarakat, salah satunya anak-anak muda.

“Pekan lalu kami juga telah diskusi dengan anak-anak muda, para influencer media sosial di Jatim. Semuanya merespons positif karena Mas Ganjar punya karakter otentik pro anak muda. Bukan karakter yang dibuat-buat atau bahasa Jawa Timuran-nya macak ngenomi (pura-pura khas anak muda),” jelasnya.

Baca Juga : PDIP Target Menang 15 Pilkada di Jatim, Said: Jangan Transaksional

Kerja sama lanjut Deni juga dibangun dengan berbagai kelompok, mulai nelayan, petani, buruh, komunitas perempuan, PKL, komunitas hobi, dan sebagainya.

“Dan tentu yang paling utama adalah kami memohon restu dan doa dari para kiai, para ulama, para tokoh agama, karena pencalonan Mas Ganjar ini memang dilandasi niat tulus menjaga keberlanjutan kemajuan Indonesia setelah Presiden Jokowi, bukan ambisi pada kekuasaan,” ungkapnyam

Para parpol yang telah resmi mendukung Ganjar, lanjut Deni, juga akan menjalankan konsolidasi bersama di Jawa Timur.

“Dalam waktu dekat, PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo akan melakukan konsolidasi bersama untuk terus memperkuat pemenangan Mas Ganjar,” tegas anggota DPRD Jawa Timur tersebut.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait