Politika

Nelayan Tapal Kuda Dukung Partai Demokrat di Pemilu 2024, Ini Alasannya

Portaltiga.com - Nelayan di tapal kuda menyatakan dukungan untuk Partai Demokrat di Pemilu 2024 mendatang. Demikian juga untuk pemilihan presiden, mereka mengaku mendukung yang diusung partai berlambang mercy tersebut.

"Pemilu kamu mendukung Partai Demokrat. Sehingga Pileg kami jatuhkan pilihan ke Pak Dokter Agung Mulyono sebagai caleg dari Partai Demokrat," ungkap Sugiyono, salah satu nelayan di Situbondo, Selasa (22/8/2023).

Bapak dua anak ini mengatakan, salah satu alasan nelayan di tapal kuda lebih memilih Partai Demokrat, karena memiliki komitmen keberpihakan pada nelayan.

"Banyak partai yang selalu mengatasnamakan membela nelayan dan wong cilik. Namun, yang betul-betul konkret peduli terhadap nelayan dan wong cilik hanya Partai Demokrat," tegas dia.

Di sisi lain, lanjut Sugiyono, partai yang dilahirkan oleh SBY tersebut juga sering menggelontorkan bantuan-bantuan untuk nelayan khususnya di tapal kuda.

Baca Juga : Gaungkan Slogan SMS, Dokter Agung Apresiasi Kesuksesan Tour de Panderman 2024

"Saya mengambil contoh kepedulian Partai Demokrat untuk nelayan adalah keberadaan anggota DPRD Jawa Timur Dokter Agung Mulyono," sambung Sugiyono.

Dokter Agung, tuturnya, sering kali memberikan bantuan-bantuan untuk nelayan di wilayah tapal kuda.

Baca Juga : Ratusan Relawan Sahabat Dokter Agung Dukung Khofifah-Emil 2 Periode

"Bantuan pangan termasuk bantuan kapal untuk nelayan sudah sering dilakukan oleh Dokter Agung. Ini membuktikan bahwa Partai Demokrat yang diwakili kehadirannya oleh Dokter Agung Mulyono benar-benar sangat membantu nelayan di tapal kuda," katanya.

Sementara itu, dr Agung Mulyono mengaku mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para nelayan di tapal kuda. Pria yang juga bendahara DPD Partai Demokrat tersebut mengatakan dirinya tak akan menyia-yiakan kepercayaan para nelayan tersebut untuk duduk kembali sebagai anggota DPRD Jawa Timur.

"Ini bagi saya sebagai amanah dan suntikan semangat agar lebih baik lagi ketika terpilih lagi nantinya. Partai Demokrat dan saya akan selalu hadir untuk mereka dan akan hadir terus ditengah-tengah mereka para nelayan yang membutuhkan perhatian dan bantuan agar hidup layak," tandasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait