Politika

Baju Prabowo dan Gus Muhaimin Kompak, PKB Jatim: Tanda-tanda?

Portaltiga.com - PKB Jawa Timur menyambut gembira kedatangan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Ahlan wa sahlan, Golkar dan PAN," kata Bendahara DPW PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi singkat saat dikinfirmasi, Minggu (13/8/2023).

Seperti diketahui, Partai Golkar dan PAN resmi masuk ke KKIR dan mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai presiden di 2024.

Dukungan tersebut diberikan langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartanto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam bentuk surat dukungan resmi di Gedung Proklamasi, Menteng, Minggu 13 Agustus 2023. Di akhir deklarasi, PAN, Golkar, PKB serta Gerindra melakukan penandatangan deklarasi dukungan terhadap Prabowo.

Fauzan mengaku senang karena KKIR saat ini semakin kuat dengan bergabungnya Golkar dan PAN. Pihaknya pun semakin semangat untuk menjempun kemenangan pilpres 2024.

Baca Juga : PKB Fokus Perkara Pilpres di MK, Pilgub Jatim Santai Dulu

Meski begitu, melihat ke empat ketum partai berkumpul, Fauzan menemukan sinyal unik di forum tersebut. Ia mengaku salah fokus (Salfok) dengan pakaian yang dikenakan Prabowo dan Gus Muhaimin. Keduanya kompak berpakaian sama baju putih.

"Gagal fokus dengan dresscode yang digunakan oleh Ketum Gerindra dan Ketum PKB," tuturnya.

Baca Juga : Prabowo-Gibran Sah Menang 1 Putaran, Khofifah: Harus Bisa Diterima Semua Pihak

Ia pun menimang-nimang, dresscode tersebut merupakan pertanda baik akan ada pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Muhaimin atau Muhaimin-Prabowo.

"Apakah itu semacam tanda-tanda?" pungkasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait