Politika

Survei SSC: PDI Perjuangan Jawara di Jatim, Ini Respons Bapilu

Portaltiga.com - Posisi PDI Perjuangan Jatim yang masih menjadi jawara di Jatim secara elektabilitas dari hasil survei terbaru lembaga independen Surabaya Survey Center (SSC) dengan perolehan mencapai 23,7%, disambut positif pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim Bidang Pemenangan Pemilu Deni Wicaksono.

Deni menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Jawa Timur kepada partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Kepercayaan masyarakat itu, kata Deni akan dijawab dengan melipatgandakan kerja-kerja kerakyatan yang dilakukan seluruh kader PDI Perjuangan di Jatim.

“Tentu kepercayaan masyarakat ini adalah sebuah tanggung jawab yang berat untuk terus dijaga. Caranya ya pasti seluruh kader PDI Perjuangan harus semakin intens turun ke masyarakat, membersamai warga, setia di akar rumput, sesuai arahan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Deni kepada media, Kamis (10/8/2023).

Bahkan salah satu temuan survei SSC yang menempatkan PDI Perjuangan dianggap masyarakat Jatim sebagai partai yang paling bisa melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi, dengan angka 30 persen, cukup jauh meninggalkan Gerindra dengan 19,8 persen, PKB 15,5 persen, Golkar 8,2 persen, dan PPP 5,8 persen, menurut Deni, konsistensi kebijakan menjadi kunci.

Baca Juga : Puan Berpakaian Serba Hitam Bacakan 17 Sikap Politik PDIP di Rakernas V, Petanda Apa?

Dimana PDI Perjuangan selalu selaras dengan program-program pemerintahan Presiden Jokowi. Berbagai program prioritas pemerintah yang pro kepada masyarakat selalu dikawal dan disukseskan oleh kader-kader PDI Perjuangan pada berbagai tingkatan.

“Semua kader PDI Perjuangan di Jatim senantiasa berjalan selaras dengan kepemimpinan Presiden Jokowi. Termasuk dengan pencapresan Mas Ganjar Pranowo yang memiliki gaya kepemimpinan serupa dengan Presiden Jokowi, yaitu suka blusukan, rajin mendengarkan aspirasi masyarakat, dan tidak memiliki beban masa lalu,” ujar Deni.

Baca Juga : Puan Meneteskan Air Mata saat Baca Rekomendasi Rakernas V PDI Perjuangan

Terkait hasil survei SSC juga yang menyebutkan bahwa milenial Jatim paling gandrung kepada PDI Perjuangan, sebanyak 25,2 persen dan meninggalkan Gerindra yang sebesar 18,6 persen, PKB 18,2 persen, Demokrat 8,8 persen, dan Golkar 5,7 persen.

Selebihnya adalah partai-partai lainnya, kata Deni merupakan bukti kader-kader menjalankan intruksi Ketua Umum Megawati untuk memberi ruang kreasi pada kalangan melenial.

“PDI Perjuangan Jatim selalu memberi ruang kreasi kepada anak-anak muda. Isu-isu pendidikan berkualitas hingga pengembangan ekonomi kreatif terus diperjuangkan oleh kader PDI Perjuangan. Gerak sosialisasi kami juga fun, kreatif, dan partisipatif sesuai ciri khas milenial,” pungkasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait