Intermezzo

Honda Civic Type R-GT Mulai Dijajal, Persiapan Balap Super GT Tahun 2024

Portaltiga.com - Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan untuk menguji coba mobil Honda Civic Type R-GT pada 25 - 26 Juli 2023 di Sirkuit Internasional Okayama, Jepang. Mobil ini akan mulai digunakan pada ajang balap Super GT Series tahun 2024 mendatang.

Honda Civic Type R-GT sebelumnya diperkenalkan untuk pertama kali di dunia dalam bentuk konsep pada ajang Tokyo Auto Salon 2023 bulan Januari lalu.

Mobil tersebut angsung mendapat sambutan yang sangat baik dimana mobil ini berhasil mendapatkan
penghargaan bergengsi “Concept Car Category Grand Prize” di acara Tokyo International Custom Car Contest 2023 pada ajang Tokyo Auto Salon 2023 lalu.

Mobil ini dikembangkan dari Honda Civic Type R generasi terbaru yang diperkenalkan pada semester kedua tahun 2022. Mobil tersebut mengusung mesin 2.0-liter direct injection turbocharged inline 4-cylinder. Desain bodi serta aerodinamika mobil serta teknologi lainnya dikembangkan oleh HRC.

Baca Juga : Honda Pertahankan Posisi di Klasemen IndyCar Series Jelang Balapan Historis Indy 500

"Kami sangat bangga dapat memulai pengetesan untuk mobil Honda Civic Type R-GT ini. Selain itu, kami juga untuk pertama kalinya menggunakan brand Type R untuk mobil balap Honda terbaru kami ini yang akan mulai digunakan di kelas GT500 di ajang balap Super GT Series tahun 2024," kata Koji Watanabe, President dan CEO HRC, dalam siaran pers, Selasa (25/7/2023).

Baca Juga : Menikmati Keliling Jakarta dengan Mobil Listrik Honda

"Ke depannya, mobil ini juga kami harapkan dapat digunakan di berbagai kejuaraan balap lainnya di seluruh dunia,” tegas Koji.

 

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait