Politika

Puan Maharani Ajak Kader PKB Hadirkan Pemilu 2024 Fun

Portaltiga.com – Ketua DPP PDI perjuangan Puan Maharani, mengapresiasi peran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang bersama parpol-parpol lain dan berbagai elemen bangsa senantiasa berupaya bekerja demi kemajuan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Karenanya Puan mengajak seluruh kader PKB dan kader partai-partai lain untuk menghadirkan pemilihan umum yang berlandaskan asas demokrasi.

“Ayo kita bersama-sama menghadirkan pemilu yang fun, riang dan gembira. Demi masa depan bangsa dan negara,” ujar Puan di sela menghadiri Harlah ke- 25 PKB yang berlangsung di stadiun Manahan Solo, Sabtu (22/7/2023).

Puan juga mengajak kader-kader maupun simpatisan seluruh parpol untuk merayakan pesta demokrasi di tahun 2024 dengan semangat kebersamaan. Serta menjaga perdamaian pada Pemilu mendatang.

“Walaupun nantinya akan ada perbedaan pilihan dalam Pemilu, tetap ingat bahwa kita semua punya satu tujuan yaitu demi Indonesia maju. Perdamaian harus diutamakan,” tuturnya.

Ketua DPR RI ini di depan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Ultah ke-25 ini, menyampaikan harapannya agar PKB bisa konsisten menjadi parpol yang mementingkan kesejahteraan rakyat lewat kader-kader terbaiknya.

“Semoga menjadi partai yang menjadi wakil rakyat pada pemilu yang akan datang. Serta bisa bersama-sama menjalankan pesta demokrasi dengan baik, damai dan berguna nantinya bagi nusa dan bangsa,” harap Puan.

Baca Juga : Jokowi dan Puan Maharani Berjabat Tangan di WWF 2024, Ketua DPP PDI Perjuangan: Teladan

Ketua Tim Pemenangan Pemilu PDIP ini, juga menyinggung soal kedekatan partainya dengan PKB selama ini. Puan menegaskan, PDIP dan PKB kerap memiliki kesamaan pandangan politik.

“Dari dulu PDIP dan PKB itu seperti saudara, kita selalu bersilaturahmi, selalu mencocokkan visi dan misinya. Itu sudah dilakukan dari zaman dulu,” ungkap cucu Bung Karno tersebut.

Baca Juga : Kepastian Pasangan Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya Tunggu Rakernas PDI Perjuangan

Sementara itu itu Gus Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar juga sepakat dengan apa yang dikatakan Puan Maharani. PDIP dan PKB katanya, memiliki kedekatan spesial dalam setiap pemilu. Cak Imim bahkan menyampaikan kemungkinan PKB kembali berjuang bersama PDIP dalam pemilu 2024.

“(PDIP dan PKB) Bukan hanya dekat, tapi nempel. Jika ada kemungkinan bersama, hanya takdir yang mampu menjawabnya,” ucap Gus Imin sambil tertawa.

Dalam perhelatan HUT ke- 25 PKB yang berlangsung ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Puan yang datang mewakili Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri ini didampingi Ketua DPP PDIP Bidang Luar Negeri Ahmad Basarah dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

Syaifuddin Zuhri Disebut Layak Pimpin PDIP Surabaya

Ada yang menarik saat buka bersama Partai Golkar Surbaya bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu (07/04/2024). Ini terjadi saat Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir menyebut sosok kader PDI Perjuangan sekaligus anggota DPRD Kota Surabaya terp …