Politika

Pesan Habib Salim untuk Seluruh Unsur PKS di Jatim

Portaltiga.com - Dalam dua hari ini, Rabu-Kamis (5-6 Juli 2023), Ketua Majelis Syuro Habib Salim Assegaf hadir di Gresik Jawa Timur. Habib Salim memberi pesan khusus untuk seluruh unsur PKS di Jawa Timur.

Pesan itu disampaikan melalui Ketua dan Sekretaris DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan dan Ahmadi yang mendampingi.

Tak hanya Habib Salim yang berkunjung ke Jawa Timur, Presiden PKS Ahmad Syaikhu pun juga membersamai.

Keduanya dijadwalkan hadir dalam Majelis Rouhah Habib Abu Bakar Assegaf bersama para habaib seluruh Indonesia pada Rabu, 5 Juli 2023 dan perayaan Haul Habib Abu Bakar Assegaf yang digelar Kamis, 6 Juli 2023 di di Masjid Agung Gresik.

Mendekati Pemilu 2024 mendatang, Habib Salim meminta agar seluruh unsur di PKS untuk menjaga soliditas internal. Karenanya, Habib Salim meminta seluruhnya untuk menjaga semangat perjuangan.

"Ada dua hal yg harus terus di kuatkan. Pertama hamasah atau semangat. Kedua ukhuwah, karenanya kita semua harus memperbanyak silaturahim kepada siapapun," ujarnya.

Habib Salim menyampaikan bahwa kondisi PKS saat ini dibandingkan 5 tahun lalu sudah jauh berbeda.

Baca Juga : Dapat SK dari DPP PKS untuk Maju Cakada Jombang, Warsubi: Kita Berjuang Bersama

Di Jawa Timur saja, ia melanjutkan, struktur DPRa PKS sudah mencapai 96 persen lebih. Sementara di 2019 belum sampai 40 persen.

"Struktur DPRa ini penting, merekalah ujung tombak yang mengenalkan PKS kepada masyarakat, yang juga mengcounter berita miring tentang PKS," katanya.

Sementara Presiden PKS Ajmad Syaikhu juga berpesan agar seluruh unsur PKS, baik anggota maupun simpatisan, struktur maupun amggota legeslatif dari PKS solid memenangkan PKS sekaligus memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia.

Baca Juga : PKS Serahkan SK Dukungan Cakada Kota dan Kabupaten Mojokerto

"Kita harus terus mengawal kemenangan. Jangan sampai ada celah-celah kecurangan. Jika ada perselisihan, selesaikan sampai tuntas di TPS," tegas Syaikhu.

Kedua tokoh nasional PKS yang hadir di Gresik Jawa Timur itu didampingi Ketua dan Sekretaris DPW PKS Jatim Irwan Setiawan dan Ahmadi. Selain itu, ada Ketua Bidang Kaderisasi Abdurrahman Saleh, Anggota DPR RI Amin Ak dan Ketua DPD PKS Gresik Fahrizal Muhammad Kohar.

Kang Irwan yang saat itu turut mendampingi turut menyampaikkan bahwa dukungan masyarakat dan tokoh di Jawa Timur terhadap PKS signifikan.

"Alhamdulillah makin ke sini, berbagai tokoh sudah menyatakan siap bergabung, berjuang bersama PKS. In syaa Allah PKS Jatim wes wayahe," pungkas Irwan.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

Kemeriahan Sedekah Bumi Dusun Medangan Gresik

"Semoga kita tetap menjaga kerukunan, menghormati jasa dan meneruskan perjuangan pendahulu kita, menuju Medangan yang religius, berbudaya dan sejahtera," Sholeh. …