Umum

PKS Jatim Bagikan Ratusan Ribu Paket Kurban, Pengaplikasian Visi Partai

Portaltiga.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya cara sendiri untuk mewujudkan visi partai. Salah satunya dengan berbagi jutaan paket kurban kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan seusai pemotongan hewan kurban yang dilakukan PKS Jawa Timur, Sabtu, 1 Juni 2023

"Kami ini lahir dari rakyat dan akan kembali pada rakyat. Melalui program terbar kurban ini, kami berkhidmat," tegas Irwan.

Jumlah hewan kurban yang dikumpulkan PKS Jawa Timur tahun jauh melampaui target yang ditentukan sebelumnya.

Irwan menyampaikan, tahun ini DPP menargetkan membagi 1,8 juta paket kurban ke seluruh masyarakat Indonesia.

Sementara PKS Jawa Timur di tahun ini awalnya menargetkan memotong 500 ekor sapi dan 1500 ekor kambing yang menjadi 180 ribu paket daging kurban.

Namun hingga Sabtu, 1 Juli 2023 pukul 08.00 WIB, laporan yang masuk dari 38 DPD PKS di seluruh Jatim, terkumpul 583 ekor sapi dan 3.112 ekor kambing.

Dari ribuan hewan kurban itu, sebanyak 252.700 paket daging kurban akan disebar ke masyarakat.

Baca Juga : Dapat SK dari DPP PKS untuk Maju Cakada Jombang, Warsubi: Kita Berjuang Bersama

"In syaa Allah bisa terus bertambah. Alhamdulillah partisipasi seluruh pengurus, anggota, anggota dewan PKS se-Jatim dan masyarakat yang menitipkan hewan kurbannya kepada kami luar biasa, terima kasih, matur nuwun," kata Irwan.

Ribuan hewan kurban itu, Irwan menyampaikan dikumpulkan oleh seluruh pengurus, anggota, simpatisan, masyarakat umum, juga anggota legeslatif dari PKS DPRD Jawa Timur dan seluruh kabupaten/kota di seluruh Jawa Timur.

"Tahun lalu, sebanyak 171.850 paket daging kurban ke masyarakat yang tersebar di 38 kabupaten kota yang berasal dari 453 ekor sapi dan 1.348 ekor kambing. Alhamdulillah setiap tahun meningkat," ujar Kang Irwan.

Baca Juga : PKS Serahkan SK Dukungan Cakada Kota dan Kabupaten Mojokerto

Pria 47 tahun itu menjelaskan, ratusan ribu paket daging kurban itu akan dibagi ke masyarakat melalui struktur PKS di 38 Kab/kota se-Jawa Timur.

Irwan melanjutkan, selain dibagi ke masyarakat umum, PKS juga mengirim sapi ke PWNU dan PW Muhammadiyah Jawa Timur, juga ke Jam'iyyah Thoriqoh Sathoriyah.

"Dengan cara ini kami melayani masyarakat dan NKRI. Kami komitmen, kompak menyukseskan program dari DPP ini. Mohon doanya, semoga PKS Jatim bisa mewujudkan harapan target 15 persen kursi di pemilu 2024," pungkas Kang Irwan.

Irwan menambahkan, dalam setiap penyembelihan hewan kurban, PKS Jawa Timur selalu melibatkan Juru Sembelih Halal (Juleha) Jatim.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait