Umum

Belasan Sapi Dipesan Wali Kota Eri Cahyadi, Apa Fungsinya?

Portaltiga.com - RPH Kota Surabaya menyiapkan belasan sapi kurban premium berukuran jumbo, pesanan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, di moment Idul Adha 1444 H.

Sapi kurban berbobot mulai 950 kilogram, sampai 1 ton lebih tersebut, di datangkan RPH dari berbagai daerah di Jawa Timur. Antara lain Blitar, Malang, Jember, Jombang dan Madura, pada Senin dinihari (26/06/2023).

"Ada 4 sapi berbobot 1 ton lebih. Yaitu sapi Limousin asal Malang, dengan berat 1062 Kg. Sapi Simental asal Malang berbobot 1050 Kg. Sapi Simental asal Blitar beratnya 1050 Kg, dan Sapi Pegon Simental asal blitar dengan berat hidup 1020 Kg," ujar Direktur Utama PD RPH Surabaya Fajar Arifianto Isnugroho, usai menerima kunjungan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan bunda Rini Indriyani, pada Selasa (27/06/2023).

Selain itu, ada belasan sapi besar lainnya dengan bobot 950Kg sampai 990Kg berjenis Limousin, Simental, Pegon Hitam, dan Pegon Simental. Belasan sapi tersebut, diambil dari peternak di Jember, Blitar, Jombang dan Madura.

Baca Juga : Bendahara Demokrat Jatim Berbagi Kebahagiaan di Moment Idul Adha

"Seluruh sapi-sapi pesanan Wali kota didistribusikan bertahap pada Selasa dan Rabu (27-28/6/2023)," imbuh Fajar.

Lebih lanjut Fajar mengatakan, sapi kurban RPH Surabaya, juga diminati untuk dibeli oleh BUMD, Dinas dan OPD Pemkot Surabaya.

Baca Juga : PCNU Surabaya Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban

Sementara itu kunjungan Wali Kota Surabaya ke kandang RPH di jalan Pegirikan 258, untuk memastikan kesiapan RPH Surabaya sebagai sentra potong hewan kurban saat Idul Adha 1444 H.

"Walikota memastikan RPH menyediakan hewan kurban terbaik, sehat dan memenuhi syarat syar’i untuk dipotong di hari raya Idul Ada serta memberikan pelayanan jasa potong kurban mulai 28 Juni sampai 2 Juli 2023," pungkas Fajar.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait