Politika

Para Tokoh yang Disebut Bisa Jadi Bacawapres Ganjar Pranowo Hadiri Puncak Bulan Bung Karno

Portaltiga.com - Sejumlah tokoh elite nasional yang penting turut hadir saat PDI Perjuangan (PDIP) menggelar peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (24/6/2023). Termasuk Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo, dan tokoh-tokoh nasional yang namanya pernah disebut jadi sosok bakal calon wakil presiden pendampingnya.

Terpantau, selain seluruh struktur PDIP serta para simpatisan dan relawan, terlihat hadir Ketua Umum dari parpol lain. Sebut saja, Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono, lalu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang menggunakan baju partainya.

Mardiono bahkan sempat duduk dan berbincang bersama Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang didampingi putranya, M.Prananda Prabowo, yang juga Ketua DPP PDIP. Tampak Ganjar juga berada di situ.

Lalu ada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang menggunakan baju batik kuning, dilanjut oleh Ketum Hanura Oesman Sapta Odang juga terlihat hadir. Kemudian ada Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Sementara PKB diwakilkan oleh Wakil Ketua Umumnya Jazilul Fawaid.

Yang menarik, mereka sama-sama menggunakan mobil golf untuk masuk ke dalam Stadion Utama GBK.

Tampak juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang berbincang dengan para tokoh itu. Selain Gus Yaqut, sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju juga turut hadir.

Baca Juga : Puan Berpakaian Serba Hitam Bacakan 17 Sikap Politik PDIP di Rakernas V, Petanda Apa?

Diantaranya Menteri Sekretariat Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono.

Kemudian ada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menko PMK Muhadjir Effendy, kemudian ada Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Baca Juga : Puan Meneteskan Air Mata saat Baca Rekomendasi Rakernas V PDI Perjuangan

Terlihat juga hadir Mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua Lemhanas Andy Widjajanto, Kepala BPOM Penny Lukito, Watimpres Sidarto Danusubroto.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga turut hadir setelah para menterinya hadir. Sang Wapres juga terlihat berbincang bersama Megawati dengan para tokoh lainnya, termasuk Ketua DPR Puan Maharani.

Dan terakhir datang adalah Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Usai tiba, Megawati didampingi putranya M.Prananda Pranowo dan Bakal Capres Ganjar Pranowo, tampak berbincang bersama Jokowi dan juga Wapres Maruf Amin.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo juga telah hadir di Stadion Utama GBK. Dia hadir lengkap dengan baju kebesaran partai berwana merah lengkap dengan pecinya. Kehadirannya disambut oleh Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait